sign up SIGN UP

Wah Menarik Banget! 5 Produk Skincare Ini Justru Dibuat dengan Bahan Dasar Makanan

Ira Syafira | Beautynesia
Sabtu, 31 Jul 2021 20:30 WIB
Wah Menarik Banget! 5 Produk Skincare Ini Justru Dibuat dengan Bahan Dasar Makanan
caption

Belakangan ini, semakin banyak skincare yang diciptakan dengan bahan dasar unik. Salah satu bahan yang cukup menarik adalah bahan makanan. Apa Beauties pernah membayangkan bahan makanan yang sering kita konsumsi menjadi sesuatu yang dapat menutrisi kulit?

Terdengar cukup menarik, ya. Bahan makanan yang dipilih biasanya merupakan sejenis buah dan sayuran. Keduanya memang tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan asupan vitamin tubuh, namun juga mampu memberikan khasiat tersendiri untuk kulit wajah kamu. Biar nggak semakin penasaran bagaimana produk skincare yang mengandung bahan makanan di dalamnya, yuk langsung simak rangkuman berikut ini.

1. True to Skin Brocolli Face Oil

True to Skin Brocolli Face Oil/Foto: Instagram/@truetoskinofficial
True to Skin Brocolli Face Oil/Foto: Instagram/@truetoskinofficial

Seperti yang kita tahu, brokoli merupakan salah satu sayuran sehat yang dilengkapi dengan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin E, vitamin C, mineral, serta antioksidan di dalamnya. Tapi ternyata, brokoli tidak hanya baik untuk tuhuh, lho. Brokoli juga menjadi sahabat yang baik untuk kulit wajah kamu. 

Maka dari itu, salah satu brand True to Skin meluncurkan produk Brocolli Face Oil yang menjadikan brokoli sebagai bahan dasar utama. Skincare ini membantu menghidrasi kulit, mengontrol produksi sebum, menyamarkan noda jerawat, dan juga mencegah penuaan dini. Selain itu, teksturnya pun cukup ringan dan membuat produk ini aman untuk kamu yang memiliki jerawat meradang. Menarik banget nih Beauties!

2. Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist

Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist/Foto: Instagram/@glowrecipe
Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist/Foto: Instagram/@glowrecipe

Produk dengan kandungan hyaluronic acid dan hibiscus ini diformulikasikan dengan campuran air semangka sebanyak 84% di dalamnya. Kamu akan merasakan sensasi dingin menyegarkan serta makeup look yang lebih berkualitas. 

Kandungan buah semangka sendiri mengandung banyak manfaat, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B, dan potasium yang menutrisi kulit serta memberikan efek calming. Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist juga cocok digunakan untuk berbagai jenis kulitmu, mulai dari berminyak, kering, bahkan kombinasi sekalipun. Pastinya kulitmu akan terasa lembap dan segar setelah menggunakan produk ini.

3. Tonymoly Banana Lip Balm

Tonymoly Banana Lip Balm/Foto: Instagram/@tonymoly.us_official
Tonymoly Banana Lip Balm/Foto: Instagram/@tonymoly.us_official

Selain semangka, ternyata pisang juga menjadi salah satu buah yang paling banyak digunakan sebagai bahan dasar skincare. Salah satunya adalah Tonymoly Banana Lip Balm, produk yang mampu mengatasi masalah bibir kering.

Dengan nutrisi ekstrak buah pisang, minyak kelapa, ekstrak susu, dan ceramide 3, lipbalm ini akan menjadikan bibir keringmu menjadi lebih lembap. Packaging dibentuk mirip dengan buah pisang dan diberikan strap yang akan membuat produk ini mudah untuk dibawa kemanapun. 

4. Lush Oatifix Mask

Lush Oatifix Mask/Foto: lushusa.com
Lush Oatifix Mask/Foto: lushusa.com

Untuk kamu yang menyukai wash off mask, sepertinya harus mencoba produk Lush satu ini. Varian Oatifix dari Lush paling cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Tidak hanya menggunakan bahan makanan berupa oat, ternyata masker ini juga mengandung pisang dan almond. Sehingga, kulitmu tidak hanya terasa lebih lembap, tapi juga akan terasa lebih lembut.

Menjaga kelembapan kulit menjadi kelebihan dari masker dengan kandungan glycerin ini. Masker ini bisa kamu gunakan setiap hari dengan mengoleskan tipis ke seluruh bagian wajah. Cukup gunakan tidak lebih dari 10 menit setiap harinya, agar wajahmu terhindar dari iritasi.

5. Krave Beauty Kale-Lalu-yAHA

Krave Beauty Kale-Lalu-yAHA/Foto: Instagram/@kravebeauty
Krave Beauty Kale-Lalu-yAHA/Foto: Instagram/@kravebeauty

Nggak cuman namanya aja yang unik, ternyata kandungan dari produknya pun juga unik, lho. Produk ini marupakan milik salah satu beauty vlogger Liah Yoo, yakni chemical exfoliator yang menjadi favorit banyak wanita. Kale-Lalu-yAHA bisa dikatakan sebagai exfoliator dengan kandungan yang sangat lengkap, mulai dari sayuran hingga acid ada di dalamnya.

Sayuran yang ada di dalam produk ini antara lain ada kale, bayam, dan parsley yang mengandung mineral dan ontioksidan sebagai perawatan kesehatan kulit. Nggak cuma itu, exfoliating toner yang cukup cair seperti air ini juga dilengkapi dengan glycolic acid 5,25%. Dimana kandungan tersebut akan membantu menghilangkan hiperpigmentasi dan mencegah munculnya garis-garis halus di wajah.

Wah, ternyata banyak skincare yang  sudah memanfaatkan nutrisi dari bahan makanan seperti sayur dan buah nih Beauties. So, apa kamu sudah kepikiran untuk mencoba salah satunya?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id