STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Wah! Ternyata Ini Manfaat Marula Oil untuk Kecantikan

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Sabtu, 11 Apr 2020 08:30 WIB
Wah! Ternyata Ini Manfaat Marula Oil untuk Kecantikan
Tahukah kamu jika minyak marula ternyata punya banyak khasiat untuk kecantikan? Yuk, intip ulasan lengkap tentang manfaat minyak marula untuk perawatan tubuh berikut ini.

Pohon buah marula (Sclerocarya birrea) adalah tanaman asli dari Afrika Selatan. Pohon-pohon ini tumbuh liar dan dulunya termasuk tanaman yang langka. Namun, kini pohon buah marula sudah banyak dibudidayakan. Hal yang membuat pohon ini semakin spesial adalah bagian kacang yang keras dan berwarna coklat dengan inti berwarna putih yang lentur.

Minyak marula akan  diekstraksi dari bagian kernel ini, tetapi biasanya juga dapat diolah dari kulit luar kacang. Nah, minyak inilah yang banyak diklaim memberikan manfaat bagi kecantikan. Yuk, simak ulasan tentang beragam manfaat minyak marula oil untuk perawatan tubuh.



Manfaat Marula Oil

Minyak marula adalah salah satu minyak yang dikenal dalam golongan minyak kecantikan. Teksturnya yang ringan dan kaya akan kandungan air membuatnya menjadi salah satu bahan untuk perawatan populer yang bagus saat diaplikasikan pada kulit, rambut, dan kuku.
 


Foto: https://www.adorebeauty.com.au/


Melansir dari Healthline, minyak marula digunakan sebagai bahan dalam berbagai produk kosmetik, termasuk digunakan sebagai minyak esensial. Kandungan-kandungan yang ada dalam minyak marula meliputi:

        
  • asam amino L-arginin dan asam glutamat, yang memiliki sifat melembabkan, anti-penuaan
  •     
  • asam lemak, termasuk asam palmitat, stearat, oleat, dan miristat, yang memiliki manfaat emolien dan melembabkan
  •     
  • antioksidan, seperti senyawa fenolik dan vitamin E dan C, yang melawan radikal bebas dan dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet matahari dan polusi

 


1. Marula Oil untuk Wajah

Minyak marula memiliki tekstur yang ringan sehingga dapat menyerap dengan mudah. Inilah yang membuat marula oil menjadi pelembab yang efektif untuk kulit kering. Tidak hanya itu, karena mampu mneghidrasi kulit dengan baik, minyak marula juga dapat mencegah dan mengatasi penuaan. Berdasarkan beberapa sumber, minyak marula dapat menghaluskan dan melembutkan garis-garis halus, mencegah stretch mark, dan menjaga kulit terhidrasi dan bergizi baik. 
 


Foto: https://www.goodhousekeeping.com/


2. Minyak Marula untuk Jerawat

Minyak marula yang kerap digunakan sebagai pelembap kulit yang baik, bahkan untuk kulit berminyak. Selain itu, minyak marula juga dapat mengobati jerawat tanpa membuat kulit semakin terasa berminyak. Selain itu, minyak marula juga memiliki sifat antimikroba yang dapat secara efektif melawan bakteri yang dapat mencegah pembentukan jerawat dan komedo.
 



3. Minyak Marula untuk Rambut

Minyak marula juga bisa digunakan untuk membantu menyuburkan rambut dari akar hingga ke ujung, tanpa membuatnya terasa berminyak. Minyak ini mempunyai sifat melembapkan dan melembutkan. Dengan kata lain, minyak marula ini sangat pas untuk digunakan pada rambut kering, keriting, dan rapuh.
 


Foto: https://www.health.com/


4. Minyak Marula untuk Kuku

Terakhir, minyak marula dapat secara efektif menjaga kuku dan kutikula tetap sehat. Hal ini dapat membantu mengurangi timbulnya hangnails, serta kulit yang menyakitkan dan pecah-pecah di sekitar kuku.


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE