STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Wajib Simak Nih, 5 Kesalahan yang Sering dilakukan Saat Menggunakan Maskara

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Kamis, 12 Dec 2019 04:30 WIB
Wajib Simak Nih, 5 Kesalahan yang Sering dilakukan Saat Menggunakan Maskara
Untuk menunjang kecantikannya, para wanita umumnya memang senang merias wajahnya dengan makeup. Salah satunya, merias bagian mata dengan maskara. Maskara sendiri memang merupakan salah satu makeup item yang bisa membuat bulu mata menjadi lentik dan tebal. Namun, kadangkala banyak kesalahan yang dilakukan seseorang dalam menggunakan maskara, seperti 5 kesalahan berikut ini.

1. Tidak Menjepit Bulu Mata Terlebih Dahulu


Foto: Istimewa

Mungkin salah satu kebiasaanmu saat menggunakan maskara adalah lupa untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu. Padahal hal tersebut bisa membuat hasil maskaramu menjadi tidak maksimal lho Ladies. ​​​​​​Padahal, penggunaan penjepit bulu mata ini sangat efektif untuk mengangkat bulu matamu sebelum menerapkan maskara. Jadi sebaiknya, gunakan terlebih dahulu penjepit bulu mata agar bulu matamu semakin terangkat. Dengan begitu hasil maskaramu bisa menampakkan bulu mata yang indah, Ladies.
 


2. Mengaplikasikan Maskara ke Arah Atas


Foto: Istimewa

Salah satu kesalahan yang cukup sering dilakukan dalam penggunaan maskara adalah mengaplikasikannya dengan gerakan ke atas, yang dimulai dari akar hingga ke ujung. Padahal hal ini tidak tidak akan membuat hasil maskara menempel merata dan lentik lho Ladies. Untuk itu aplikasikan maskara dengan cara menggerakkan kuas dengan arah zig zag, ke kiri dan ke kanan, agar seluruh bulu matamu terlapisi maskara dan terlihat lentik, Ladies.
 


3. Terlalu Banyak Mengaplikasikan Maskara


Foto: Istimewa

Karena saking inginnya bulu mata terlihat tebal dan lentik, banyak para wanita yang memulas bulu matanya berkali-kali. Padahal hal ini bisa membuat bulu mata semakin berat dan menggumpal lho, Ladies. Agar bisa mendapatkan hasil bulu mata yang bagus, kamu bisa memulas maskara sebanyak dua atau sampai tiga kali saja, Ladies.
 


4. Memompa Maskara Terlalu Sering


Foto: Istimewa

Kebiasaan memompa aplikator atau kuas maskara terlalu sering bisa membuat maskara menjadi lebih cepat kering lho, Ladies. Hal ini sendiri sebenarnya disebabkan oleh udara yang masuk ke dalam botol saat maskara dipompa. Jadi, cukup memutar aplikator atau kuas maskara sekali sampai dua kali saja untuk mendapatkan cairan di dalamnya ya, Ladies.
 


5. Tidak Mengganti Maskara dalam Jangka Waktu yang Lama


Foto: Istimewa

Mungkin kamu menganggap bahwa menggunakan maskara dalam jangka waktu yang lama adalah hal yang biasa dan aman. Padahal tidak demikian lho, Ladies. Karena produk makeup bisa dengan mudah membawa bakteri dan menimbulkan infeksi. Karena, idealnya masa berlalu maskara hanya tiga bulan. Lebih dari itu sebaiknya dibuang saja, meskipun maskaramu masih banyak.
 


(ags/ags)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE