BILLBOARD
970x250

Wow, Kamu Harus Banget Tahu Brand Make Up Korea Halal Pertama yang Satu Ini Nih!

Ika Dyah | Beautynesia
Jumat, 25 Aug 2017 02:00 WIB
Wow, Kamu Harus Banget Tahu Brand Make Up Korea Halal Pertama yang Satu Ini Nih!
Sebagai negara yang dikenal dengan surganya kosmetik, Korea juga pintar membaca situasi dengan memperhatikan peminat dan pangsa pasar. Salah satu yang menjanjikan adalah pasar kosmetik muslim diperkirakan akan mencapai 73 miliar dolar pada 2019 mendatang. Oleh karena itu, Korea Selatan yang mulai membidik pasar muslim sebagai target pemasaran, meluncurkan brand kosmetik halal pertama ini. Kamu wajib tahu!


 


Apa Itu Talent Cosmetics?


Talent Cosmetics adalah salah satu produsen kecantikan dan kosmetik profesional di Korea Selatan yang pertama kali bersertifikat halal. Awal didirikan tahun 1980, Talent Cosmetics ini bernama Chungmu Cosmetics dan berubah menjadi Talent Cosmetics pada tahun 1997. Beberapa brand dari Talent Cosmetic antara lain Sunwoo Cosme, Levenne, HUIHUANG, dan JAC skin.

Produk dari Talent Cosmetics ini  terdiri lebih dari 150 produk termasuk produk perawatan kulit, makeup, masker dan produk perawatan tubuh. Semua produknya termasuk make up halal dari Talent Cosmetics sudah mendapatkan pengakuan internasional, terutama di Jepang dan wilayah Asia Tenggara karena mengunakan kolagen yang diperoleh dari tumbuh-tumbuhan, bukan hewan.


Foto: https://korea.iyaa.com


 


Talent Cosmetic dan K-Story


Semakin banyaknya penggemar K-Pop dan diminatinya make up halal Korea dan berbagai skincare Korea, maka pada tahun 2011 Talent Cosmetics membuka outlet K-Story yang dikhususkan bagi para fans K-Pop. Talent Cosmetics dan K-Story menggandeng beberapa idola K-Pop sebagai model.

Pada tahun 2011-2013, boy group Supernova telah menjadi model mereka dan kemudian digantikan oleh girl group 4Minute sampai bulan Maret 2015. Saat ini, Talent Cosmetics menggandeng Amber f(x) sebagai model.
Foto: https://www.dkpopnews.net


 


Peran Talent Cosmetics dan K-Story


Peran Talent Cosmetics dan K-Story sebagai pelopor make up halal Korea juga berdampak pada meluasnya budaya Korea karena Talent Cosmetics dan K-Story bersama-sama mempromosikan budaya Korea melalui kosmetik Korea, K-Pop, K-Drama, K-Movie, dan proyek-proyek lain yang berhubungan dengan Korea.

Salah satu kegiatan yang bisa kamu jumpai adalah di salah satu tokonya di Sejong Hotel Myeongdong. Di sana tidak hanya dipajang berbagai jenis kosmetik, namun juga dipajang berbagai merchandise K-Pop seperti album, poster dan photobook para selebriti Korea termasuk bintang Hallyu Lee Min Ho.
Foto: https://talentcosme.net/


 


Dimana Kamu Bisa Mendapatkan Produk dari Talent Cosmetics?


Make up halal dari Talent Cosmetics bisa kamu jumpai dan dapatkan saat mengunjungi Korea, tepatnya ada di Myeongdong dan ada juga tokonya di daerah Itaewon (tidak jauh dari pintu masuk Seoul Central Mosque). Selain di Korea, kamu bisa mendapatkan produk Talent Cosmetics di Malaysia Outlet yaitu Dataran Pahlawan Mall Melaka Pro MUA atau bisa langsung mengunjungi websitenya di www.talentcosme.com atau talentcosme.net.

Tapi jangan khawatir Beautynesian, rencananya Talent Cosmetics juga akan mengekspor produknya ke berbagai negara seperti Thailand dan Indonesia. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Talent Cosmetics, kamu juga bisa cek Instagram Mr. Ahmad Cho (salah satu pemilik Talent Cosmetics) di @ahmad.cho.
Foto: https://www.selipan.com
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE