sign up SIGN UP

Yuk Simak, 4 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Membersihkan Wajah

Intan Dwi | Rabu, 26 Feb 2020 04:30 WIB
Yuk Simak, 4 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Membersihkan Wajah
caption
Ladies, jangan sepelekan proses saat membersihkan wajah. Karena membersihkan wajah merupakan langkah yang pertama saat usai melakukan runtinitas untuk merawat kulit wajah.

Membersihkan wajah adalah hal wajib yang harus dilakukan setiap orang usai melakukan segudang aktivitas. Dengan membersihkan wajah, maka debu-debu yang menumpuk di wajah pun akan hilang dan terhindar dari komedo dan jerawat. Banyak orang juga menganggap dengan membersihkan wajah, maka wajah akan bersih, cerah dan lebih kesat. Tapi apakah kamu yakin sudah membersihkan wajah dengan cara yang benar?

Masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat membersihkan wajah, hal ini nantinya bisa menyebabkan muka kering, iritas dan munculnya jerawat. Pemilihan produk pembersih wajah juga perlu jadi perhatian, nih! Berikut ini, kesalahan yang harus kamu hindari saat membersihkan wajah.
 


Menggunakan Pembersih Wajah yang Wangi


Foto: Istimewa

Banyak wanita yang gemar dengan produk-produk pembersih wajah yang mengandung aroma wangi, seperti bunga, buah dan semacamnya. Tapi tahu enggak sih kamu, kalau produk pembersih wajah yang memilki aroma itu tidak baik untuk wajah. Hal itu dikarenakan, produk pembersih wajah yang memiliki aroma memiliki kandungan dari bahan yang tidak alami atau wewangian sintetik. Jadi, lebih baik pilihlah produk pembersih wajah yang tidak memiliki aroma wangi, terutama untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau rentan iritasi.
 


Membersihkan Wajah dengan Suhu Air yang Salah


Foto: Istimewa

Membersihkan wajah menggunakan air yang memiliki suhu panas memang terasa lebih nyaman, sedangkan menggunakan air dingin wajah akan terasa lebih segar. Tapi membersihkan wajah menggunakan air dengan suhu panas dan dingin, rupanya bukan cara yang benar. Penggunaan suhu air yang benar saat membersihkan wajah adalah dengan air hangat. Membersihkan wajah dengan suhu air yang hangat akan meningkatkan temperatur kulit. Selain itu, pembuluh darah dan pori-pori juga akan membesar. Reaksi ini pun sangat berguna untuk mendinginkan wajah, karena saat pembesaran itu kulit akan mudah menyerap nutrisi.
 


Sering Membersihkan Wajah


Foto: Istimewa

Sebagian wanita berpikir, dengan membersihkan wajah sesering mungkin akan membuat wajah menjadi bersih, cerah dan sehat. Tapi itu bukanlah ide yang bagus, dengan membersihkan wajah terlalu sering justru membahayakan kulit wajah kamu. Karena nantinya akan menyebabkan produksi minyak yang berlebih pada wajah kamu. Itu artinya kamu mengikis produksi minyak alami pada kulit wajah yang sebenarnya diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Lebih baik membersihkan wajah dua kali sehari, saat pagi hari dan malam hari.
 


Tidak Mengetahui Kandungan pada Produk Pembersih Wajah


Foto: Istimewa

Produk pembersih wajah dengan harga yang murah memang sangat menggiurkan. Tetapi, apakah kamu tahu kandungan-kandungan yang ada di dalam pembersih wajah tersebut? Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, karena itu kamu harus memerhatikan dengan benar kandungan yang ada di dalam pembersih wajah kamu.

Buat kamu yang menginginkan wajah cerah dan flek hitam tersamarkan, kamu wajib coba pembersih wajah Nivea Sparkling White Facial Foam. Dengan kandungannya kombinasi dari Rucinol, Licorice, dan Pearl Whitening Complex, Nivea Sparkling White Facial Foam ampuh mencegah pembentukan melanin penyebab kulit kusam dan mencerahkan wajah 10x lebih baik. Pembersih wajah Nivea Sparkling White Facial Foam juga akan membersihkan wajah secara maksimal dan menyeluruh. Jangan khawatir, Nivea Sparkling White Facial Foam juga cocok untuk semua jenis kulit!
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id