sign up SIGN UP

BE-TALK

[FORUM] Mayones Apakah Baik untuk Kesehatan?

Weni Annisa | Senin, 20 Aug 2018 04:30 WIB
[FORUM] Mayones Apakah Baik untuk Kesehatan?
caption
Hai.. siapa nih diantara kalian yang suka banget makan pakai mayones. Entah itu goreng-gorengan atau kalau lagi bikin salad terus tambahin mayones lagi. Rasanya yang khas dan tekstur lembut menjadikan mayones disukain banyak orang. Tapi guys, sebenarnya mayones itu baik nggak sih untuk kesehatan? Ada yang bilang juga kalau itu nggak sehat. Di salah satu artikel bilang kandungan kalori dan lemak yang cukup tinggi di dalamnya. Mayones yang terbuat dari minyak, kuning telur, cuka atau lemon, mustard dan garam, pada takaran 1 cangkir mengandung 1440 kalori, 160 gram lemak dan 24 gram lemak jenuh. Para ahli mengungkapkan jika mayones kurang baik untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet. Ini karena, kandungan lemak di dalam mayones yang cukup besar. Tapi faktanya, tidak semua jenis mayones memiliki kandungan lemak yang cukup besar. Beberapa mayones memiliki kandungan lemak sedikit dan ini tetap aman buat kesehatan. Sebenarnya, emang harus dihindari. Tapi aku suka banget sama mayones, bahkan nyetok juga di kulkas tapi nggak pakai setiap hari sih. Cuma aku yakinnya, kalau jumlahnya tidak berlebihan yaa nggak bikin kesehatan terganggu juga. Kalian setuju nggak sih? Atau ada yang nggak sependapat dan ga suka sama mayones.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id