sign up SIGN UP

LIFE

5 Cara Membuat Suasana Kantor Kaku Jadi Menyenangkan

Izzul Millati Umami | Senin, 07 Jun 2021 10:30 WIB
5 Cara Membuat Suasana Kantor Kaku Jadi Menyenangkan
suasana kantor menyenangkan/ sumber: pexels.com

Rupanya, gaji bukanlah faktor satu-satunya yang membuat seseorang resign dari kantor. Lingkungan kerja yang buruk serta membosankan membuat karyawan tak betah dan cenderung nggak bertahan lama di suatu pekerjaan.

Wajar, rasanya sangat manusiawi jika seorang karyawan inginkan tempat kerja dengan lingkungan yang bikin semangat di kantor. Apakah dunia kantor kamu saat ini terasa kaku, membosankan dan menyeramkan? Simak 5 cara untuk membuat suasananya jadi semakin hidup. 

1. Putar lagu-lagu penyemangat

lagu-lagu penyemangat
lagu-lagu penyemangat/sumber:pexels.com

Saat mengerjakan pekerjaan, orang-orang kantor pasti akan fokus ke hadapan laptop. Mereka cenderung akan diem karena fokus dengan pekerjaan masing-masing. Coba deh putar lagu-lagu penyemangat dari spotify. Ladies bisa menyambungkan laptop dengan speaker dan mengatur volumenya lebih keras supaya didengarkan satu kantor. 

2. Sapa teman-teman di kantor

Sebelum bekerja, alangkah baiknya di pagi hari kamu menyapa orang-orang kantor. Seulas senyum akan memberikan kebahagiaan pada dirimu dan orang-orang kantor. Senyum jugalah yang mengantarkan kamu pada kebahagiaan dan keceriaan sepanjang hari. 

3. Adakan outbound dengan teman kantor

outbound
outbound/sumber:pexels.com

Melakukan outbond bersama teman-teman kantor adalah salah satu cara untuk membentuk kebahagiaan satu-sama lain. Atmosfir orang-orang kantor pun akan lebih lembut terhadapmu. Kalau kantor nggak mengadakan acara ini, coba adakan sendiri atas nama pribadi. 

4. Sesekali bercanda dengan teman kantor

teman kantor
teman kantor/sumber:pexels.com

Nggak ada salahnya bercanda dengan teman-teman kantor. Membuat orang lain bahagia akan membuatmu bahagia juga. Hal ini juga secara nggak langsung membunuh kekakuan antara kamu dengan teman-teman di dunia kerja. Tetap bercanda dalam batas wajar, hindari membawa candaan yang mengusung isu-isu sensitif. 

5. Jangan melulu duduk, berjalanlah ke meja yang lain

Mungkin kamu merasa kantor kaku karena belum terlalu mengenal karakter divisi lain. Coba deh berdiri dan mendekat ke karyawan di divisi lain serta SKSD sebentar. Lagi pula, duduk terlalu lama nggak baik untuk kesehatan tubuhmu. Cobalah berputar-putar sebentar, nikmati suasana kantor, sapa orang-orang di divisi lain dan sedikit ngobrol lah dengan mereka. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id