sign up SIGN UP

LIFE

Bekerja Harus Sesuai Passion? Nggak Kok! Ini 5 Alasannya

Izzul Millati Umami | Kamis, 10 Sep 2020 18:00 WIB
Bekerja Harus Sesuai Passion? Nggak Kok! Ini 5 Alasannya
caption
Jakarta -

Banyak orang yang menginginkan untuk bisa bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki agar dapat menikmati pekerjaannya. Namun apa boleh buat kalau kamu susah untuk mewujudkannya. Bukan karena kemampuanmu yang nggak mumpuni, tetapi karena nggak adanya kesempatan sehingga menghambat keinginanmu untuk bisa bekerja sesuai dengan passion.

Mengambil Segala Kesempatan

Mengambil Kesempatan
Mengambil Kesempatan/Sumber:pixabay.com

Kalau kamu ingin mencari pekerjaan yang sesuai passion, tetapi ternyata lapangan kerja yang kamu cari nggak ada, sementara kebutuhanmu semakin banyak dan harus dipenuhi, mau nggak mau kamu kamu harus mengambil segala kesempatan di depanmu daripada kamu harus menganggur terlalu lama.


Nggak Ada yang Sia-sia

Nggak Ada yang Sia-Sia
Nggak Ada yang Sia-Sia/Sumber:pixabay.com

Memang bekerja nggak sesuai passion sudah pasti membuat kamu stress lantaran kesulitan mengerjakan sesuatu atau nggak ada rasa senang dalam mengerjakannya. Namun itu nggak berarti apa yang kamu lakukan selama ini nggak ada manfaatnya. Nggak ada hal yang sia-sia selama kamu melakukannya dengan serius.

Mendapatkan Pandangan Baru

Mendapatkan Pasangan Baru
Mendapatkan Pasangan Baru/Sumber:pixabay.com

Bekerja nggak sesuai passion akan memberikanmu pandangan baru. Kamu nantinya bisa mendapatkan pandangan yang lebih luas karena insight yang kamu dapat dari passion yang selama ini kamu miliki dan juga dari pekerjaan yang katamu nggak sesuai passion. Kalau kamu cukup kreatif, kamu bisa menggabungkan keduanya dan menghasilkan sesuatu yang inovatif.

Menambah Skill

Menambah Skill
Menambah Skill/Sumber:pixabay.com

Kalau kamu mampu bekerja berjam-jam di bidang yang nggak sesuai dengan passion yang kamu miliki, artinya kamu sedikit demi sedikit menambah skill di bidang tersebut. Dari yang awalnya sama sekali nggak bisa, karena dituntut akhirnya mau mencoba dan lama kelamaan skill yang kamu miliki bertambah.

Lebih Realistis

Pada akhirnya, kamu akan sadar kalau nggak semua yang kamu inginkan harus terjadi. Kamu harus menerima fakta bahwa inilah dunia kerja. Kamu harus menerima hal ini sebagai bagian dari perjalanan hidup. Dengan begitu kamu semakin terlatih untuk lebih realistis dan bisa menerima kenyataan hidup bahwa kamu saat ini memang bekerja nggak sesuai passion yang bagaimanapun tetap harus dijalani karena ini kenyataannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id