sign up SIGN UP

LIFE

Dirumahkan Imbas Covid19? 7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Dapat Pekerjaan Baru!

Ayuliy | Minggu, 03 May 2020 13:00 WIB
Dirumahkan Imbas Covid19? 7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Dapat Pekerjaan Baru!
caption
Kehilangan pekerjaan akibat pandemi? Kamu bisa mencoba mencari pekerjaan baru sesuai minat dan skill kamu melalui beberapa aplikasi android ini.

Jumlah karyawan yang dirumahkan dampak dari Covid19 hingga saat ini terus bertambah. Kementerian Ketenagakerjaan menyebutkan, mulai dari pekerja formal maupun informal terkena pemutusan hubungan kerja. Bahkan banyak pula yang mulai terganggu usahanya karena dampak dari pandemi.

Jika kamu salah satu yang merasakan dampaknya, jangan patah semangat ya, Ladies. Saat ini cukup dengan ponsel pintar atau smartphone, kamu bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara online. 

​​​​​Mungkin mencari pekerjaan di tengah pandemi memang tidak mudah. Setidaknya kamu bisa berusaha karena saat ini banyak sekali aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa membantu atau mempermudah para pencari kerja. Simak yuk!
 


 


1. LinkedIn


Foto: Istimewa

Tidak hanya aplikasi sosial media aja, LinkedIn ternyata juga memiliki peran sebagai aplikasi lowongan kerja. Bahkan jutaan para profesional juga memiliki akun LinkedIn lho! Karena perusahaan-perusahaan besar atau tempat kerja lainnya biasa mencari pekerja melalui LinkedIn, Ladies.
 


2. JobsDB Job Search


Foto: Istimewa

Ratusan ribu pekerjaan baru bisa kamu dapatkan dari aplikasi lowongan kerja JobsDB Job Search bahkan nggak cuma berasal dari Indonesia aja ​​​lho! Kamu kamu bisa mendapatkan pekerjaan dari negara tetangga seperti Hongkong, Singapura hingga Thailand. Jadi cocok banget untuk kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan dari luar Indonesia.
 



3. JobStreet


Foto: Istimewa

Jobstreet sendiri adalah salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia. Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi pekerjaan baru setiap harinya. Bahkan kamu bisa melamar pekerjaan yang kamu sukai hanya melalui smartphone.
 


4. Indeed Job Search


Foto: Istimewa

Indeed Job Search juga salah satu aplikasi lowongan kerja yang menyediakan banyak pekerjaan baru dari berbagai negara. Fitur-fiturnya memudahkan kamu untuk mencari pekerjaan yang paling dekat. Bahkan kamu juga bisa mencari perusahaan yang menerima mahasiswa magang dalam daftar pencarian kerja Indeed, Ladies.
 


5. Trovit Jobs


Foto: Istimewa

Trovit Jobs adalah salah satu aplikasi lowongan kerja yang bahkan bisa kamu gunakan untuk melamar secara online. Jadi kamu nggak perlu repot-repot membuat surat lamaran secara manual, Ladies. Kamu hanya perlu membuat akun pada aplikasi Trovit Jobs dan menginput resume lalu kamu bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill kamu.
 


6. JOB TODAY - Jobs in 24 hours


Foto: Istimewa

JOB TODAY ini adalah aplikasi lowongan pekerjaan yang mengklaim bisa membuat kamu mendapatkan pekerjaan dengan kurun waktu 24 jam. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan hanya dengan satu klik sekaligus untuk melamar pekerjaan yang kamu inginkan. 
 


7. Freelancer - Hire & Find Jobs


Foto: Istimewa

Jika kamu ingin mencari pekerjaan untuk paruh waktu, maka Freelancer bisa menjadi aplikasi pilihan. Karena aplikasi lowongan kerja yang satu ini sama seperti namanya yaitu dikhususkan untuk kamu yang ingin menjadi freelance.
 


7 aplikasi di atas bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang dirumahkan dan ingin mendapatkan pekerjaan baru. Teruslah berusaha dan berjuang ya, Ladies. Semoga pandemi ini segera berlalu.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id