sign up SIGN UP

LIFE

Gak Mood Kerja dari Rumah? Kumpulkan Lagi Motivasi Bekerja dengan Cara Ini!

Dyah Na | Selasa, 28 Jul 2020 22:30 WIB
Gak Mood Kerja dari Rumah? Kumpulkan Lagi Motivasi Bekerja dengan Cara Ini!
caption
Jakarta -

Selama masa pandemi covid 19, masih banyak perusahaan yang mempekerjakan karyawannya secara Work From Home (WFH). Awalnya, WFH memang menyenangkan karena kita bisa bekerja dengan lebih leluasa di rumah. Tapi lama kelamaan, WFH bisa membuat kamu merasa bosan dan kehilangan motivasi untuk bekerja. Agar motivasi kerja kamu tetap terjaga selama WFH, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan nih, Ladies!

 

Bekerja dengan Waktu yang Konsisten

Begini Tips Merawat Jam Tangan Stainless Steel KamuBekerja dengan Waktu yang Konsisten/ Foto: beautynesia

Bekerja dari rumah akan sangat berpotensi merusak jam kerja kamu. Kamu yang dulu selalu bekerja dari jam 8-17 misalnya, bisa saja malah bersantai di siang hari sehingga membuat pekerjaan terbengkalai dan memaksa kamu untuk bekerja hingga larut malam. Jika hal ini kamu lakukan terus menerus, bisa-bisa tubuh kamu lebih cepat lelah, Ladies. Karena itu, cobalah untuk menyusun jam kerja yang lebih konsisten. Hindari bermalas-malasan di siang hari, sehingga pekerjaan kamu bisa selesai dengan tepat waktu.


 

Pasang Target yang Tidak Terlalu Muluk

Saat bekerja di kantor, kita mungkin terbiasa memiliki target kerja yang tinggi. Misalnya, kamu telah menyusun 10 list pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu hari. Saat bekerja di rumah, sebaiknya pasanglah target yang lebih masuk akal dan tidak terlalu muluk. Kamu bisa memasang target 70 persen lebih rendah dari sebelumnya. Hal ini untuk menghindari kamu merasa terbebani dengan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Saat sudah mulai terbiasa, kamu bisa perlahan-lahan menaikkan target tersebut.

 

Fokus Saat Bekerja

Alami Tanda Ini Sudah Saatnya Kamu Pindah Pekerjaan Lain/Freepik.comFokus Saat Kerja/Freepik.com/ Foto: detik

Ketika bekerja di rumah, akan ada saja hal yang merusak fokus dan konsentrasi kamu. Misalnya, kamu lebih tertarik menonton youtube dari pada membuka berkas pekerjaan. Gangguan juga mungkin muncul dari lingkungan tempat tinggal kamu. Misalnya, adanya anggota keluarga yang mengajak ngobrol saat waktunya kamu bekerja. Ingat ya Ladies, meskipun berada di rumah, tapi kamu tidak sedang libur. Karena itu, berusahalah untuk bisa selalu fokus saat bekerja. Jika perlu, pergunakanlah satu ruangan khusus di dalam rumah yang bebas gangguan saat jam kerja.

 


Jangan Lupa Istirahat

Fokus bekerja memungkinkan kamu untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan waktu istirahat kamu. Pergunakan lah waktu istirahat kamu dengan maksimal, Ladies. Saat sudah di luar jam kantor, usahakan untuk tidak lagi membuka laptop, mengecek email, atau menerima telpon terkait pekerjaan kamu. Gunakanlah waktu di luar jam kerja untuk beristirahat atau merilekskan pikiran dengan mengobrol bersama anggota keluargamu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id