sign up SIGN UP

LIFE

Impian Menjadi Komika Andal Bisa Kamu Raih Kalau Ikuti Tips Berikut

Izzul Millati Umami | Kamis, 08 Oct 2020 11:30 WIB
Impian Menjadi Komika Andal Bisa Kamu Raih Kalau Ikuti Tips Berikut
caption
Jakarta -

“Tertawa adalah jarak paling dekat dari dua orang” Victor Borge, komedian. 

Quote di atas ini merupakan salah satu yang paling populer di dunia komedi. Bagaimana dengan Ladies, apakah setuju dengan pendapat ini?

Bicara dunia komedi, saat ini karir sebagai seorang stand up comedian punya peluang yang sangat besar. Tak hanya laki-laki, para wanita juga punya kesempatan sama untuk menjadi stand up comedian terkenal. 


Ladies pun pasti bertanya-tanya: gimana caranya biar bisa menjalani karir as a stand up comedian?

“Bicara lebih mudah daripada praktiknya”. KenyataanNya memang terjadi seperti itu. Untuk itu, kamu perlu mencoba beberapa hal berikut ini agar impian kamu menjadi stand up comedian terwujud:

Berlatihlah menulis

berlatihlah menulis
berlatihlah menulis/sumber:pixabay.com

Stand up comedy bukanlah suatu jenis komedi spontan. Itulah kenapa, untuk sukses di bidang ini perlu persiapan materi yang sangat matang. Semua orang bisa menulis dengan baik, namun nggak semua orang bisa membuat materi stand up comedy yang bagus. 

Di awal membuat materinya, mungkin jokes yang Ladies buat akan terpengaruh dengan jokes komedian lain. Tak mengapa, imitasi itu sangat wajar di tahap awal berkarya. Seiring waktu, Ladies akan menemukan gaya tersendiri. 

Praktik, Praktik, Praktik!

praktik stand up comedy
praktik stand up comedy/sumber:pixabay.com

Tak usah peduli dengan omongan banyak orang. Coba deh seringlah untuk coba tampil di depan. Kalau kelas sedang senggang, kamu bisa banget tampil ke depan dan tunjukkan kalau kamu siap dan pede dengan materi stand up comedy kamu. 

Pada saat itulah, kamu akan tahu bagaimana reaksi audience terhadap materi yang kamu buat. 

Koreksi dan Revisi!

Koreksi dan revisi
Koreksi dan revisi/sumber:pixabay.com

Tak hanya modal rajin nulis materi dan praktik aja, loh. Mengoreksi materi dan merevisinya merupakan bagian dari membuat penampilan kamu jadi lebih baik dari sebelumnya. 

Bentuk ciri khas kamu di panggung

Banyak stand up comedian di luaran sana mudah dilupakan karena tidak punya ciri khas. Itulah kenapa kamu wajib untuk menemukan ciri khas kamu di panggung daripada orang lain. Dodit Mulyanto bisa jadi contoh stand up comedian yang punya ciri khas.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id