sign up SIGN UP

LIFE

Jadikan Pekerjaan yang Sekarang Kamu Tekuni Jadi Pekerjaan Impian Dengan Cara-Cara Ini

Astari Dewi Larasati | Jumat, 11 Sep 2020 18:00 WIB
Jadikan Pekerjaan yang Sekarang Kamu Tekuni Jadi Pekerjaan Impian Dengan Cara-Cara Ini
caption
Jakarta -

Setiap orang menginginkan pekerjaan yang bisa membuatnya bahagia tiap mengerjakan tugas. Tidak heran, kebanyakan akan mencari karir yang disenangi dan dapat menyenangkan hati. Hal ini akan disebut sebagai pekerjaan impian, namun tidak semua orang bisa mendapatkan hal tersebut.

Hal ini akhirnya membuat pegawai akan bekerja terpaksa dan tidak menyelesaikan tugas secara maksimal. Tapi situasi tersebut sebenarnya dapat diubah menjadi lebih menarik. Caranya dengan menjadikan pekerjaan saat ini menjadi pekerjaan impian sebagai berikut ini.


Pahami apa yang dicari

Memahami apa yang dicari akan memudahkan impian.
Pahami apa yang dicari/freepik.com

Dengan situasi yang saat ini dijalani, mungkin karirmu memang sudah jadi proses yang harus dilewati. Sebelum benar-benar merasa pekerjaan ini tidak cocok, harus pahami dulu apa yang dicari. Sehingga dapat memiliki kontrol terhadap jenis pekerjaan apa yang dilakukan. Jangan hanya berani bermimpi besar, namun pastikan diri sendiri mempunyai kualitas yang sepadan. Itu akan membuatmu lebih mudah mengejar apa yang diinginkan.

Bersikap realistis

Harus bersikap realistis karena perusahaan akan memiliki ekspetasi tinggi.
Bersikap realistis/freepik.com

Ketika menginginkan pekerjaan yang sudah lama menjadi impian, pastikan bersikap realistis tentang apa yang dilakukan. Perusahaan mungkin saja memberikan kesempatan untuk bergabung pada orang berpotensi dan mempunyai kemampuan. Tentunya perusahaan akan memiliki ekspektasi yang tinggi sehingga kamu perlu untuk memenuhinya. Jalan menuju pekerjaan impian tidak selalu singkat, pasti ada saja keluh kesah yang dirasakan.

Bicarakan pada atasan

Kendala di kantor bisa dibicarakan dengan atasan untuk mendapat pekerjaan impian.
Bicarakan pada atasan/freepik.com

Selama bekerja di kantor, kinerja akan dipantau langsung oleh atasan. Jika saja kinerja menurun, maka hal ini akan menjadi penilaian tersendiri. Maka dari itu, saat merasa pekerjaan di luar kendali serta kemampuan, bicarakan pada atasan mengenai prospek karir dan minta pendapat serta saran yang bisa membangun semangat kerja. Sehingga kamu dapat menikmati bekerja di perusahaan tersebut dan mendapatkan pekerjaan impian.

Tetapkan tujuan selanjutnya

Dengan mencapai tujuan selanjutnya maka akan membuat karir yang gemilang.
Menetapkan tujuan/freepik.com

Memikirkan pekerjaan impian hanya membuat tinggi harapan jika tidak berbuat sesuatu untuk progress diri. Oleh karena itu, segera tetapkan tujuan selanjutnya dan menyalakan antusiasme dalam bekerja. Apapun keinginannya, maka jadikan hal tersebut sebagai tujuan selanjutnya. Sehingga diri menjadi tidak cepat puas akan hal yang telah dicapai dan dapat mencapai keinginan lebih dari sekedar khayalan saja.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id