sign up SIGN UP

LIFE

Kenalan dengan Pritta Hapsari Financial Educator yang Mengisnpirasi

Sulistiani | Sabtu, 25 Jul 2020 19:30 WIB
Kenalan dengan Pritta Hapsari Financial Educator yang Mengisnpirasi
caption

Kamu yang sering berselancar di media sosial untuk mencari cara mengelola keuangan, pasti tak asing dengan sosok Prita Hapsari. Ya, dia adalah seorang konsultan keuangan yang dapat membantu pengelolaan keuangan individu maupun perusahaan. Ia juga sempat dijuluki "dokter uang".

Menariknya, Prita seringkali membagikan tips tentang keuangan di laman Instagramnya. Tipsnya dibagikan secara gamblang untuk kaum muda belajar tentang mengelola keuangan. Bahkan dia menyisipkan lifestyle dari tokoh di dalam drama Korea. Misalnya financial planning tokoh Jungpal dan Taek dalam drakor Reply 1988. 

[Gambas:Instagram]


Ada juga pembahasan tentang investasi saham lewat tokoh Park Sae Royi di drakor Itaewon Class. Menarik ya? Sebelum tahu lebih lanjut, kenalan dulu yuk dengan sosok Prita!

Dosen di Universitas Indonesia

Prita Hapsari menggunakan toga saat wisuda S1 di Universitas Indonesia
prita hapsari menggunakan toga / https://www.instagram.com/p/CBF28HRDJjO/

Sebelum berangkat ke Sydney, Australia pada 2002 untuk melanjutkan studi master dan belajar mengenai financial planning, Prita Hapsari menamatkan program sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sebagai alumni dari kampus tersebut, saat ini ia juga mengabdikan diri sebagai dosen tetap di Universitas Indonesia.

Pernah Menjadi Penari Balet

Setelah sekian tahun berhenti menari Balet Prita mencoba menari lagi setelah diajak temannya.
Prita Hapsari Menari Balet / https://www.instagram.com/p/B9fhb0pjial/

Sejak umur lima tahun Prita Hapsari mulai mempelajari tari Balet dan menekuninya hingga dewasa. Dari hobi tersebut ia dapat mendapatkan uang tambahan. Apalagi pada tahun 2000 ia sudah bisa menjadi pelatih balet di sekolah balet Namarina.

Prita berhenti menari ketika ia menikah dan memiliki anak. Akan tetapi, pada Maret 2020 seorang temannya mengajakanya menari balet lagi. Demi mendapat hormon endrofin akhirnya mereka mengikuti workshop repertoire series “Swan Lake” di Namarina Dance Academi. 

Pandai Mengelola Uang Sejak Dini

Prita Hapsari sejak kecil sudah belajar menari balet.
prita hapsari / https://www.instagram.com/pritaghozie/

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya Ladies, Prita Hapsari sempat menekuni dan mengajar balet saat remaja. Selain itu, ia juga mendapat honor sebagai foto model di beberapa majalah remaja, seperti Kawanku. Semua honor ini Prita masukkan ke tabungan pribadi. Nah, dari penghasilan tersebut, sebagian mulai diinvestasikan di reksadana. 

CEO & Principal Consultant @zapfinance

Prita Hapsari seorang Financial Principle
https://www.instagram.com/pritaghozie/

Dulu, sebelum mendirikan perusahaan sendiri, Prita sempat bekerja di PT IBM Indonesia. Kemudian, setelah tahun 2009 ia berkonsentrasi untuk berbagi ilmu tentang keuangan kepada masyarakat melalui perusahaan konsultan ZAP Finance.

Perusahaan ini tergolong start up, yang diyakini akan semakin berkembang di tahun-tahun mendatang. Target pasarnya  untuk lini Personal, adalah segmen kelas menengah dari usia 25 tahun – 40 tahun dengan target income minimal Rp120 juta/tahun. Sedangkan, untuk lini Business, ZAP membidik segmen dengan omzet bulanan antara Rp100 juta-1 miliar.

Seorang Ibu dari Dua Anak

Kedua anak Prita Hapsari bangga, bundanya tampil di koran.
anak Prita Hapsari / https://www.instagram.com/pritaghozie/

Di balik segala kesibukannya, Prita Hapsari adalah ibu dari dua orang anak. Dari pernikahannya dengan Mohammad Ghozie Indra Dalel, ia melahirkan Muhammad Arzie Arrasyad dan Nizieta Fatimah Azzahra. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id