sign up SIGN UP

LIFE

Kerja di Rumah Jadi Gak Males-Malesan Kalau Kamu Lakukan Trik Ini!

Penny Fatikasari | Jumat, 15 May 2020 07:00 WIB
Kerja di Rumah Jadi Gak Males-Malesan Kalau Kamu Lakukan Trik Ini!
caption
Saat ini bekerja enggak harus dilakukan di kantor, saat ini pun bekerja sudah bisa dilakukan di rumah dengan kecanggihan teknologi yang ada maupun dalam situasi yang tidak mendukung bagi para pegawainya untuk bekerja di kantor.

Bekerja dari rumah tentunya akan ada kekurangan maupun kelebihan. Kelebihannya kamu enggak perlu macet-macetan ketika harus ke kantor sedangkan kekurangannya kamu malah bisa malas-malasan bahkan mengulur waktu karena enggak ada yang mengawasi. Supaya bekerja di rumah lebih produktif, coba atur dengan trik ini, yuk!
 


Buat Daftar Rutinitas Kerja


Foto: https://www.pinterest.com/

Sebelum melakukan rutinitas kerja, alangkah lebih baiknya jika kamu membuat daftar harian rutinitas kerjamu sebagai reminder dan kamu pun akan fokus melakukan pekerjaan. Kamu akan lebih mudah memprioritaskan pekerjaan mana yang harus didahulukan agar waktumu lebih efisien.
 


Atur Jam Kerja Sesuai Kebutuhanmu


Foto: https://www.rawpixel.com/

Supaya waktu bekerja dari rumahmu produktif dan enggak terbuang percuma, maka kamu bisa mengatur jam kerja sesuai kebutuhanmu. Walaupun bekerja di rumah, kamu pun perlu meluangkan waktu untuk istirahat supaya pikiranmu enggak jenuh bahkan mengakibatkan stres. Dengan melakukan hal ini, akan membuat pekerjaanmu lebih produktif. Bahkan kamu harus tahu waktu dimana harus bekerja dan juga harus beristirahat.
 



Buat Ruang Kerja Lebih Nyaman


Foto: https://www.pinterest.com/

Situasi di kantor dan di rumah jelas berbeda, jika di kantor kamu akan merasa lebih formal, maka bekerja di rumah kamu bisa membuat ruang kerjamu senyaman mungkin. Suasana ruang kerja juga tentunya akan berpengaruh pada mood mu. Selain itu, kamu pun akan lebih tenang, nyaman, mendapat lebih banyak ide bahkan lebih bisa mengekspresikan kreativitasmu.
 


Hindari Gangguan


Foto: https://www.rawpixel.com/

Agar pekerjaanmu selesai tepat waktu dan juga terlaksana dengan baik, maka kamu harus menghindari beragam gangguan. Bekerja di rumah bisa saja muncul kegaduhan bahkan suara-suara yang membuatmu terganggu. Misalnya suara adikmu yang sedang menangis, musik dari rumah tetangga yang menghebohkan, bahkan ada saja hal lainnya yang bisa membuat konsentrasimu buyar.

Eggak jarang gangguan tersebut juga bisa datang dari kita sendiri, lho! Misalnya kamu selalu mengecek pesan masuk dari rekan kantor, bermain sosial media bahkan menghidupkan musik di ponselmu. Alhasil kamu akan asyik sendiri dan lupa akan tugas-tugas yang harus diselesaikan. Mulai sekarang kamu harus bisa menghargai waktu mu supaya enggak terbuang sia-sia. Kamu bisa memberi jeda untuk merilekskan dirimu namun dalam waktu yang singkat dan enggak harus berleha-leha.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id