sign up SIGN UP

LIFE

Merasa Anxiety Saat Bertemu Bos? Atasi dengan 5 Cara Ini

Izzul Millati Umami | Minggu, 06 Jun 2021 19:00 WIB
Merasa Anxiety Saat Bertemu Bos? Atasi dengan 5 Cara Ini
anxiety saat bertemu bos/ sumber: unsplash.com

Ladies, apakah sering tiba-tiba merasakan dada berdebar-debar, serta pusing saat bos datang? Pernahkah Ladies merasa ingin kabur dari meja kantor dan segera pulang ke rumah? Wah, perasaan dada berdebar serta pusing ini merupakan salah satu pertanda terjadinya anxiety dalam diri kamu.

Anxiety merupakan penyakit yang wajib sekali dihilangkan dari dalam diri seorang pekerja. Lagi pula, hal seperti ini bisa mengganggu kinerja pekerjaan, loh. So, apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya, coba 5 cara berikut ini:

Perbanyak minum terlebih dahulu

air mineral
air mineral/sumber:pexels.com

Anxiety tak hanya berpengaruh pada kesehatan, namun juga berdampak pada fisik. Untuk itu, diperlukan usaha yang ekstra untuk mengatasinya. Persiapkan diri dengan minum banyak air putih untuk mengatur sirkulasi darah di dalam tubuh. Aliran darah yang bagus akan membuat rasa anxiety pergi dari dalam tubuh. Itulah kenapa, diperlukan minimal 8 gelas air putih per hari.

Coba atur pernafasan

Ladies pun sangat bisa mengatur aliran pernafasan dari dalam tubuh untuk membuat pikiran jadi lebih tenang dan stabil. Saat panik, terbukti aliran darah akan tidak stabil dan berantakan. So, cobalah untuk mengatur pernafasan supaya tidak berantakan, tubuh pun jadi semakin lancar digunakan untuk bekerja. 

Hindari tidak sarapan pagi

sarapan pagi
sarapan pagi/sumber:pexels.com

Kalau kamu adalah tipe orang yang mudah panik saat menghadapi suatu masalah, atau tidak terbiasa menghadapi bos di kantor, cobalah untuk tidak skip sarapan pagi. Makan pagi bisa menguatkan tubuh, membuat jantung jadi lebih siap dalam bekerja, serta tidak pusing. Sarapan pagi akan membuat tubuh Ladies jadi lebih kuat dan tidak mudah bergetar, terutama saat menghadapi bertemunya bos. 

Kerjakan tugas secepatnya

mengerjakan tugas
mengerjakan tugas/sumber:pexels.com

Biasanya, bos tidak akan berada sepanjang waktu di kantor. Bisa jadi beliau datang di siang atau sore hari. Kadang, bos hanya datang untuk mengecek tugas dan pekerjaan kantor. Untuk menghindari kepanikan, cobalah segera selesaikan tugas secepatnya. 

Coba latihan mengemukakan pendapat di depan bos

Ketakutanmu terhadap bos bisa jadi karena pendapat kamu yang terlalu berlebihan. Akhirnya, kamu terjebak pada pemikiran yang semakin salah mengenai bos. Bisa jadi selama ini kamu salah mengira kalau bos orang galak, nggak ramah dan sebagainya. Coba deh buang jauh-jauh pemikiran ini, kemudian cobalah berlatih mengemukakan pendapat. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id