sign up SIGN UP

LIFE

Tips Jitu Mencari Kerja Bagi Fresh Graduated Saat Pandemi Virus Corona

Mei Nurul Hidayah | Minggu, 17 May 2020 12:00 WIB
Tips Jitu Mencari Kerja Bagi Fresh Graduated Saat Pandemi Virus Corona
caption
Di masa pandemi virus corona ini, kita dituntun untuk tetap di rumah, termasuk dalam bekerja, belajar, dan beribadah pun harus dilakukan di rumah. Tentu bagi kamu yang berstatus fresh graduated cukup mengalami kesulitan saat mencari pekerjaan bukan?

Saat pekerja lain harus dirumahkan atau bahkan di PHK, kamu malah harus memulai untuk mencari pekerjaan di tengah pandemi virus corona ini. Tak usah khawatir, Beautynesia punya tips jitu yang bisa kamu tiru nih!
 


Mencari Pekerjaan Melalui Marketplace Lowongan Kerja


Di tengah pandemi virus corona ini mungkin menjadi keadaan yang sulit bagi sebagian besar orang, termasuk bagi kamu yang baru saja lulus atau fresh graduated. Nah, meskipun kamu hanya di rumah saja, kamu bisa banget lho mulai mencari pekerjaan melalui marketplace lowongan kerja.

Saat ini sudah ada berbagai marketplace lowongan kerja yang tentu dapat dengan mudah kamu akses melalui smartphone kamu. Kamu bisa memilih kualifikasi pekerjaan dan tempat kerja yang kamu inginkan. Kamu pun biasanya akan diarahkan untuk melamar pekerjaan secara online.

Selain itu, marketplace lowongan kerja tersebut pun akan memberikan pemberitahuan melalui email kamu jika ada pekerjaan yang cocok sesuai dengan kualifikasi kamu. Mudah bukan?
Foto: Istimewa


 


Mencari Pekerjaan Melalui Media Sosial


Saat ini media sosial sangat berpengaruh penting terhadap kehidupan manusia. Apakah kamu juga merasakannya? Ya, tentu saja media sosial ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mecari pekerjaan bagi kamu yang fresh graduated di tengah pandemi virus corona ini. Nah, kamu bisa mengikuti info lowongan kerja di facebook atau instagram. Selain itu, kamu pun juga bisa menanyakan lowongan pekerjaan ke teman, sahabat, atau keluargamu.


 


Tetap Berhati-hati Memilih Pekerjaan


Meskipun kamu adalah fresh graduated, kamu tentu harus tetap berhati-hati dalam memilih pekerjaan. Nah, untuk mengetahui kualitas perusahaan yang kamu pilih, kamu bisa mencari berbagai informasi mengenai perusahaan tersebut. Tentunya agar kamu yang masih fresh graduated ini tidak dimanfaatkan begitu saja oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 
Foto: Istimewa


 


Mengikuti Bisnis Online dengan Menjadi Reseller Produk Tertentu


Jika kamu merasa kesulitan untuk mencari pekerjaan di tengah pandemi virus corona ini, kamu pun bisa menyiasatinya dengan memilih untuk mengikuti binis online lho! Ya, tentu saja kamu bisa melakukannya. Di masa pandemi virus corona ini tentu masih ada perusahaan yang membutuhkan reseller atau dropshiper.

Tentu kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk berbisnis online. Jika kamu belum memiliki modal yang cukup, kamu bisa menjadi dropshiper  suatu produk. Namun, jika kamu sudah berani untuk memutuskan diri berbisnis online, kamu tentu bisa menjadi reseller bukan? Bisa dicoba nih!
Foto: Istimewa


 


Berwirausaha Sesuai dengan Keterampilan yang Dimiliki


Berwirausaha adalah pilihan yang bisa kamu pilih saat kamu kesulitan mencari pekerjaan di tengah pandemi virus corona ini. Nah, kamu bisa memanfaatkan kemampuan dirimu untuk berwirausaha yang sesuai denganmu. Jika kamu fresh graduated yang memiliki kemampuan desain grafis, tentu kamu bisa membuka jasa desain bukan?

Kamu bisa mulai promosi melalui media sosial atau kamu bisa menawarkannya kepada teman, sahabat, atau keluarga yang membutuhkan. Jika kamu memiliki hobi memasak, tentu kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membuat usaha cemilan atau makanan yang bisa diorder bagi yang tidak bisa keraktivitas di luar rumah. Bisa dicoba!
Foto: Istimewa
Nah, itu tadi tips dari beautynesia seputar mencari kerja bagi fresh graduated saat pandemi virus corona. yang jelas, kamu tak perlu risau atau stress memikirkan hal ini! Banyak yang merasakan kesulitan di tengah pandemi virus corona ini. Jadi, cukup berusaha agar tetap semangat, berdoa, berusaha, dan tidak meyalahkan keadaan di masa seperti ini. Kita pasti bisa melewati!
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id