sign up SIGN UP

LIFE

Tips Sukses Supaya Berjaya di Kantor Bagi Kamu Si Pemalu

Penny Fatikasari | Minggu, 31 May 2020 02:00 WIB
Tips Sukses Supaya Berjaya di Kantor Bagi Kamu Si Pemalu
caption
Dalam berkarir bukan hanya untuk mendapatkan pengalaman maupun penghasilan, seseorang juga dituntut untuk aktif dan bisa mengeksplor dirinya agar dapat berkembang dan mencapai puncak karir yang lebih baik. Namun, tak semua orang bisa melakukannya. Akan ada rintangan untuk mencapai karir impian, apalagi bagi seseorang yang pemalu.

Bukan berarti seseorang yang pemalu dan pendiam tidak bisa melangkah maju untuk mencapai posisi karir yang sudah diidamkan sejak lama. Tentunya pintu sukses akan terus terbuka bagi mereka yang selalu berusaha serta giat untuk mencapainya. Kamu pun bisa menerapkan beberapa tips sukses berikut ini untuk berjaya di kantor khususnya bagi kamu si pemalu.
 


Berpikir Inovatif


Foto: https://www.freepik.com/

Seseorang yang pemalu terkadang terkesan pendiam dan sungkan untuk menyampaikan ide pemikiran maupun pendapatnya. Pada kenyataannya mereka memiliki sejuta ide jenius bahkan menarik yang bisa digaungkan bagi perkembangan kantor atau perusahaannya. Wah, sayang sekali bukan? Kalau kamu terus menerus bersikap demikian, justru kamu hanya akan diam di tempat.

Coba memberanikan diri untuk speak up dan tampil stand out di depan rekan-rekan kantormu, siapa tahu ide menarik mu bisa disampaikan ke atasanmu langsung, lho! Tak hanya itu, kamu pun harus merubah sikap dan berani berpikir inovatif serta berani mengutarakan pendapatmu. Dengan begitu, kamu pun akan semakin disegani. Bahkan kamu bisa saja di notice langsung oleh rekan kerja maupun atasanmu.
 


Berani Keluar dari Zona Nyaman


Foto: https://www.freepik.com/

Kamu enggak mau dong terus-terusan menjadi sosok yang dikenal pendiam di kantor? Bisa-bisa kamu dikatakan nggak asyik bahkan si hobi menyendiri. Mulai saat ini, kamu juga harus berubah untuk berani keluar dari zona nyamanmu serta mencoba untuk terus mengasah keahlian barumu. Dengan begitu, kamu pun akan semakin berkembang dan berani melangkah maju. Pelan namun pasti kamu pun akan menemukan kembali jati dirimu.
 



Tunjukan Prestasimu


Foto: https://www.freepik.com/

Punya prestasi jangan cuma di pendam saja, dong! Yuk, berani untuk menunjukan dan membuktikan diri bahwa kamu adalah karyawan yang baik dan juga berprestasi. Nggak ada salahnya untuk memberikan signal kepada lingkungan tempat kerjamu bahwa kamu memang bisa diandalkan, bahkan kamu memiliki prestasi gemilang. Tak perlu menyombongkan diri atas prestasimu. Namun dengan sharing pengalaman, kamu juga bisa menjadi karyawan panutan kepada para rekan kerjamu dan memberikan lingkungan positif di sekitarmu bukan?
 


Menjalin Relasi dengan Rekan Kantor


Foto: https://www.freepik.com/

Bagi kamu anak baru yang baru saja diterima di tempat kerja tentunya akan merasa malu karena belum berkenalan dan beradaptasi dengan lingkungan kerjamu. Jika bukan orang sekitar yang mengajakmu berbicara pasti kamu akan merasa malu dan segan. Bagi seseorang yang pemalu, mungkin ia akan sedikit menjaga jarak bahkan menghemat kata-katanya untuk bertanya bahkan merasa tidak enakan.

Nah, mulai sekarang enggak usah malu lagi untuk menjalin relasi dengan rekan kantormu. Networking yang luas akan memberi banyak keuntungan bagi dirimu serta mereka pun enggak segan untuk membantumu ketika kamu mengalami kendala. Selain itu kamu pun bisa mengetahui berbagai macam karakter orang lain yang bisa kamu jadikan panutan. Sehingga kamu berhasil melangkah maju untuk berkarir dan mencapai kesuksesan yang kamu ingin dapatkan. Semoga bermanfaat!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id