sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

10 Fakta Menarik Fitri Novianti, Finalis Indonesian Idol yang Dijuluki Kuda Hitam

Esra Dopita | Selasa, 29 Dec 2020 18:30 WIB
10 Fakta Menarik Fitri Novianti, Finalis Indonesian Idol yang Dijuluki Kuda Hitam
caption

Indonesian Idol Special Season telah memasuki babak spaktakuler. Ke-14 peserta sudah resmi menjadi finalis Indonesian Idol. Salah satu peserta Indonesian Idol Special Season yang diidolakan adalah Fitri Novianti.

Selain suara yang merdu, Fitri juga memiliki teknik vokal mumpuni tanpa harus menunjukkannya secara berlebih. Ia pun diprediksi bisa terus melesat hingga babak akhir kompetisi. Nah, berikut ini sederet fakta menarik tentang Fitri Novianti. 

Asal Lombok

Fitri Novianti merupakan finalis Indonesian Idol asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketika tahap audisi, perempuan 21 tahun itu kurang menonjol dibanding peserta lainnya dan kurang diperhitungkan.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Fitri Novianti merupakan finalis Indonesian Idol asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketika tahap audisi, perempuan 21 tahun itu kurang menonjol dibanding peserta lainnya serta kurang diperhitungkan. Video audisinya tidak ditampilkan utuh dan digabungkan dengan peserta lainnya. 

Kurang Menonjol 

Ketika audisi, video audisi Fitri Novianty tidak ditampilkan utuh dan digabungkan dengan peserta lainnya. Ia juga hanya memperoleh empat YES dari lima juri.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Bahkan, ketika audisi, ia hanya memperoleh empat YES dari lima juri. Anang Hermansyah memberi NO kepadanya. Namun, pada tahap eliminasi pertama, Fitri berhasil bernyanyi dengan makin baik dan berhasil membuktikan bahwa Anang telah membuat keputusan yang salah

Penonton Jatuh Hati 

Pada eliminasi kedua, Fitri Novianti mulai menonjol serta juri dan penonton mulai jatuh hati kepadanya.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Pada eliminasi kedua, Fitri mulai menonjol. Ia sukses menaklukkan lagu Tegar dari penyanyi Rossa, yang juga menjadi juri dalam ajang tersebut. Perempuan berstatus mahasiswi ini bernyanyi dengan indah serta gayanya sendiri. Juri dan penonton mulai jatuh hati kepadanya. 

Menjadi Saingan

Babak demi babak, Fitri terus menunjukkan kemampuannya. Ia semakin menonjol dan diperhitungkan sebagai saingan berat oleh kontestan lain.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Babak demi babak, Fitri terus menunjukkan kemampuannya. Ia semakin menonjol dan diperhitungkan sebagai saingan berat kontestan lain. Terlebih, pada babak eliminasi ketiga atau Sing Your Life, Fitri mendapat apresiasi besar dari kelima juri, bahkan Maia Estianty dan Rossa sampai memberi standing ovation

Dijuluki Kuda Hitam

Maia Estianty, salah satu juri Indonesian Idol, menyebut Fitri sebagai kuda hitam karena di awal dianggap masih ragu-ragu, tapi di belakang menyanyinya semakin enak.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Ia berhasil membawakan lagu Pillow Talk dari Zayn Malik. Bahkan Maia menyebutnya sebagai kuda hitam karena di awal dianggap masih ragu-ragu, tapi di belakang menyanyinya semakin enak.

Standing Ovation 

Pada tahap Showcase atau Live Show, ia tampil memukau membawakan lagu Terjebak Nostalgia. Kelima juri memberikannya standing ovation.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Kemampuan Fitri terus meningkat dan bersinar. Pada tahap Showcase atau Live Show, ia tampil memukau membawakan lagu Terjebak Nostalgia. Kelima juri memberikannya standing ovation. Ia dianggap bernyanyi dengan sangat indah dan berhasil keluar dari gaya menyanyi Raisa sebagai pelantun lagu tersebut. 

Pernah Ikut The Voice Indonesia 

Fitri juga bukan pendatang baru dalam ajang bernyanyi. Sebelumnya, ia telah mengikuti kompetisi bernyanyi The Voice Indonesia musim kedua pada 2015.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Kemampuan Fitri bernyanyi tak diragukan lagi. Sebetulnya, Fitri bukan pendatang baru dalam kompetisi bernyanyi. Sebelumnya, perempuan bertubuh mungil ini pernah mengikuti kompetisi bernyanyi The Voice Indonesia musim kedua pada 2015.

Rebutan Para Coach

Dalam ajang The Voice Indonesia, Fitri juga menjadi rebutan para coach agar mau bergabung ke timnya. Namun, akhirnya Fitri memilih bergabung ke tim Agnes Monica.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Sejak awal audisi, ia juga telah tampil memukau dan mencuri perhatian para juri. Ia pun menjadi rebutan para coach agar mau bergabung ke timnya. Namun, akhirnya Fitri memilih bergabung ke tim Agnes Monica.

Juara Tiga The Voice Indonesia

Setelah di The Voice Indonesia, Fitri meluncurkan single berjudul Cinta Kita. Sayangnya, lagu itu kurang hits di industri musik dan pencinta musik.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Bersama Agnes Monica, ia berhasil keluar sebagai Juara tiga The Voice Indonesia musim kedua. Setelah di The Voice Indonesia, Fitri meluncurkan single berjudul Cinta Kita. Sayangnya, lagu itu kurang hits di industri musik dan pencinta musik.

Digadang-gadang Juara

Kini, Fitri kembali berjuang dalam kompetisi bernyanyi Indonesian Idol Special Season. Ia berhasil masuk Spektakuler dan menjadi 14 finalis Indonesian Idol serta digadang-gadang menjadi juara.
https://www.instagram.com/fitrixnv/

Kini, Fitri kembali berjuang dalam kompetisi bernyanyi Indonesian Idol Special Season. Ia berhasil masuk Spektakuler dan menjadi 14 finalis Indonesian Idol. Fitri juga digadang-gadang bisa bertahan lama dan menjadi juara. Selain itu, ia telah memiliki penggemar bernama Fitrangers.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id