sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Prinsip Hidup ala Cinta Laura Ini Bisa Kamu Tiru

Aqida Widya | Selasa, 08 Jun 2021 11:30 WIB
4 Prinsip Hidup ala Cinta Laura Ini Bisa Kamu Tiru
Cinta Laura Kiehl/ Sumber foto: instagram.com/claurakiehl

Prinsip hidup adalah nilai-nilai yang diyakini oleh seseorang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya. Dalam hidup, kita harus punya prinsip agar tidak mudah terbawa arus. 

Berbicara soal prinsip hidup, sudahkah kamu menentukan prinsip hidupmu? Kalau belum, prinsip hidup ala Cinta Laura ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat kamu. Kepoin, yuk!

1. Harus Mandiri

Ketika Cinta Laura lulus kuliah
Cinta Laura Kiehl bersama orangtuanya/Sumber foto: instagram.com/claurakiehl

Kuliah kemudian melanjutkan karir di Amerika Serikat, membuat artis yang memiliki nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini harus tinggal jauh dari orangtuanya.

Selama 8 tahun tinggal sendirian di Amerika Serikat, ia tidak keberatan untuk melakukan semua pekerjaan rumah sendiri seperti menyapu lantai, menyikat kamar mandi, mencuci baju, memasak, hingga menyetir sendiri. Menurut Cinta, dengan mengurus kebersihan rumah sendiri, membuat kita jadi lebih humble dan menghargai pekerjaan orang lain.

2. Bijak Dalam Menggunakan Uang

Cinta Laura bersama ayahnya
Cinta Laura Kiehl dan Ayahnya/Sumber foto: instagram.com/claurakiehl


Terkenal dan kaya raya di usia muda tidak menjadikan Cinta sebagai orang yang suka berfoya-foya. Sejak kecil, ia selalu diajarkan ayahnya tentang value of money. Dilansir dari video Youtube Di Balik Pintu milik Boy William, Cinta membagikan pesan yang selalu diingatkan oleh ayahnya , Michael Kiehl.

"Dia selalu ngingetin aku sekaya apa pun kita, uang tuh bisa hilang dalam semalam," kata Cinta.

Nah, karena itulah, Cinta selalu berpikir dua kali sebelum membeli barang, terutama barang yang harganya mahal dan kurang penting. Ia selalu melihat dalam perspektif yang luas.

"Misalnya gini, aku beli tas branded harganya Rp 30 juta. Bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp 30 juta, dan aku pakai uang itu untuk beli tas? It's not worth it," ujarnya dalam video Youtube Gritte Agatha.


3. Selalu Bersyukur dan Berbagi Kepada yang Membutuhkan

Cinta laura bersama anak-anak yang disekolahkan oleh Yayasan Soekarseno Peduli
Cinta Laura/Sumber foto: instagram.com/claurakiehl


Hidup serba berkecukupan tak membuat Cinta lupa untuk selalu bersyukur atas semua yang dimiliki dan berbagi pada orang yang membutuhkan. Barang yang sudah jarang dipakai tapi masih dalam keadaan bagus pun tak segan-segan ia bagikan kepada yang membutuhkan.

Selain itu, Cinta dan keluarga ibunya juga mendirikan sebuah yayasan di Bogor yang namanya Yayasan Soekarseno Peduli, lho Ladies! Gadis lulusan Colombia University ini juga menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membayar gaji guru dan membeli seragam serta buku anak-anak. Wah, inspiratif banget ya!

4. Hidup Sederhana

Prinsip hidup ala Cinta Laura Kiehl
Prinsip hidup Cinta Laura Kiehl/Sumber foto: instagram.com/claurakiehl


Mungkin banyak orang yang memiliki ekspektasi bahwa hidup seorang artis itu pasti  glamour dan punya banyak barang. Namun, tidak semuanya seperti itu ya, Ladies. Menurut gadis blasteran Jerman-Indonesia ini, sebagai public figure bukan berarti harus punya kehidupan yang mewah.

Cinta punya prinsip hidup sederhana yaitu jangan membeli barang yang tidak diperlukan, kecuali untuk momen tertentu, misalnya saat ulang tahun atau baru saja meraih sebuah pencapaian yang besar, barulah Cinta membeli barang baru sebagai hadiah untuk diri sendiri.


"Kalau udah punya semua barang yang kita butuhkan, untuk apa punya banyak barang," ujarnya dalam channel youtube pribadinya.

Ladies, itulah prinsip hidup dari seorang Cinta Laura Kiehl. Kalau kamu sendiri, gimana nih prinsip hidupnya?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id