sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Fakta Menarik Dita Karang, Orang Pertama Indonesia Jadi Anggota Girlband Korea

Esra Dopita | Jumat, 22 May 2020 05:30 WIB
5 Fakta Menarik Dita Karang, Orang Pertama Indonesia Jadi Anggota Girlband Korea
caption
Dita Karang menjadi orang pertama Indonesia yang berhasil menjadi idol K-Pop dan member girlband. Penasan sosok Dita Karang?

Nama Dita Karang viral di jagat maya Indonesia. Perempuan asal Yogyakarta ini menjadi orang pertama Indonesia yang berhasil menjadi idol K-Pop dan member girlband. Dita bergabung bersama girl group Secret Number. Lantas, seperti apa sosok Dita Karang? Berikut ini fakta-fakta Dita Karang yang dilansir dari berbagai sumber.


Berdarah Bali




Foto: https://www.instagram.com/ditakarang/

Dita Karang lahir pada 25 Desember 1996. Ia memiliki darah Bali dan tinggal di Yogyakarta. Setelah lulus dari bangku sekolah menengah atas (SMA), ia hijrah ke Amerika Serikat untuk kuliah di AMDA College and Conservatory of the Performing Arts dam selesai kuliah pada 2017. Kini, ia menjadi orang pertama Indonesia yang berhasil menjadi idol K-Pop dan girband Korea.


Pelatihan di New York




Foto: https://www.instagram.com/ditakarang/

Sebelum bergabung dengan idol K-Pop Secret Number, Dita sempat menjalani masa pelatihan (trainee) di Born Star Training Center di New York, Amerika Serikat. Setelah itu, ia mencoba peruntungannya di dunia hiburan Korea dengan menjadi trainee di agensi Vine Entertainment selama dua tahun. Sebelumnya, dalam live Instagram miliknya pada 1 April 2020, Dita mengaku pernah menjajal audisi untuk salah satu agensi di Korea Selatan. Sayangnya, usaha itu gagal. 



Menjadi Dancer




Foto: https://www.instagram.com/ditakarang/

Di Secret Number, Dita menduduki posisi sebagai main dancer dan lead vocalist. Secret Number berada di bawah naungan Vine Entertaiment. Dita diketahui sudah menekuni dunia tari sejak SMA dan pernah bergabung dengan Mila Art Dance di Yogyakarta. Berkat bakat menarinya itu, Dita pernah bergabung dengan 1 Million Dance Studio, sebuah kelompok tari ternama di Seoul, Korea Selatan.


Penggemar 2NE1




Foto: https://www.instagram.com/ditakarang/

Dalam sesi wawancara showcase single debut Secret Number, What Dis?, pada 19 Mei 2020 di Seoul, Dita Karang mengaku telah menyukai K-Pop sejak lama dan termotivasi menjadi penyanyi berkat girlband 2NE1. Ia telah mengidolakan 2NE1 sejak SMP serta banyak meng-cover lagu 2NE1. Selain itu, ia juga menyukai grup Kpop lain seperti G-IDLE, TWICE, dan solois IU. Sedangkan untuk musik Indonesia, Dita menyukai lagu Kangen dari penyanyi Chrisye. 


Dukungan Dian Sastrowardoyo




Foto: https://www.instagram.com/ditakarang/

Berhasil menembus dunia musik Korea membuat Dita Karang menjadi pembicaraan warganet, bahkan menjadi trending topic. Netizen Indonesia bangga dengan prestasi dan kariernya tersebut. Tak hanya netizen dan penggemar K-Pop, artis cantik Dian Sastrowardoyo juga bangga terhadap perempuan 23 tahun itu. Hal itu terlihat dari unggahan di Insta Story miliknya yang memberikan dukungan serta rasa bangga kepada Dita Karang. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id