sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Fakta Niki Zefanya, Artis Perempuan Indonesia yang Sukses Go International!

Izzul Millati Umami | Minggu, 13 Sep 2020 11:30 WIB
5 Fakta Niki Zefanya, Artis Perempuan Indonesia yang Sukses Go International!
caption
Jakarta -

Ladies, Indonesia patut berbangga memiliki penyanyi yang sukses berkarir di kancah internasional sebut saja  Anggun C Sasmi, Agnes Monica, dan Rich Brian. Penyanyi lain yang ja dikenal luas di panggung musik internasional adalah Niki Zefanya. Penyanyi yang akrab disapa Niki ini merupakan penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Januari 1999.

Beberapa tembang lagunya seperti See You Never, I Like You, Spell, Indigo dan lainnya sukses menjadi trending di Youtube. Kesuksesan Niki tak diperoleh secara instan, loh. Niki berjuang harus bekerja keras dan melewati tantangan yang tak mudah. Berkat kegigihannya, perjuangan Niki berbuah manis. Niki yang beraliran musik RNB dan indie folk ini bahkan masuk daftar bergengsi “30 Under 30 Asia 2020”. Berikut 5 fakta menarik Niki Zefanya, artis perempuan Indonesia yang sukses Go International:

Satu Label dengan Rich Brian

Rich Brian
Rich Brian/Sumber:instagram.com/nikizefanya/

Ladies, seiring dengan kesuksesannya, Niki ditawari untuk bergabung dalam label musik yang sama oleh Rich Brian yaitu 88rising. Sejak tahun 2017, Niki resmi bergabung di 88rising. Tak hanya itu, Niki juga termasuk penyanyi perempuan pertama di 88rising. Niki dan Rich Brian juga sempat berkolaborasi bersama di album Amen (2018) milik Rich Brian berjudul Little Prince.

Bersahabat dengan Lisa Blackpink

Lisa Blackpink
Lisa Blackpink/sumber:instagram.com/nikizefanya/

Nama Niki semakin dikenal luas saat saat ia mengunggah foto kebersamaannya bersama Lisa Balckpink. Niki juga menyebut bahwa Lisa juga berperan penting dalam kesuksesan karirnya sebagai musisi wanita yang berasal dari Asia Tenggara. Niki juga sempat datang untuk menyaksikan konser Blackpink di Amerika Serikat.

Penyanyi Multitalent dan Banjir Prestasi

Tak hanya berbakat dalam bernyanyi, Niki juga mahir membuat lagu, memainkan beberapa alat musik seperti gitar, ukulele, piano, dan keyboard. Niki juga banyak menorehkan prestasi membanggakan. Diantaranya album Vintage miliknya berhasil masuk daftar Best of 2018 di Apple Music. Ia juga pernah menjadi penyanyi pembuka di konser Taylor Swift dalam rangkaian The Red Tour di Ancol. Lagu berjudul Spell miliknya juga sukses menjadi trending nomer satu di tangga lagu Korea Selatan. Niki juga masuk nominasi kategori  Best New Artist of  2018 di media Complex, dan masih banyak lagi.

Sosok yang Pendiam dan Pemalu

Pendiam dan Pemalu
Pendiam dan Pemalu/sumber:instagram.com/nikizefanya/

Siapa sangka meski kerap menyanyi di atas panggung dan disaksikan oleh jutaan pasang mata, ternyata Niki adalah sosok yang pendiam dan pemalu. Niki mengakui sifat yang dimilikinya tersebut membuatnya berat dalam meniti karir. Namun, Niki berhasil melewati tantangan dengan keberanian tampil di hadapan publik. Kini niki tampil semakin pede dan aktif. 

Punya Jiwa Nasionalisme Tinggi

Meski sudah go International, Niki tak pernah lupa akan darah keturunan Indonesia yang melekat dalam dirinya. Niki bahkan pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama anak-anak dengan mengenakan baju merah putih di atas panggung Head In The Clouds Festival di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam tampilannya itu juga terselip cuplikan suara pidato Presiden pertama RI, Ir Soekarno. Pada hari kemerdekaan Indonesia tahun 2020, penyanyi yang masih berusia 20 tahun ini merayakannya dengan merilis lagu berjudul Satu. Wah, inspiratif dan nasionalis banget, yah.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id