sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Potret Cantik Raline Shah di Film yang Dibintanginya

Dian Aprilia | Rabu, 18 Nov 2020 10:00 WIB
5 Potret Cantik Raline Shah di Film yang Dibintanginya
caption
Jakarta -

Ladies, siapa yang tak kenal aktris sekaligus model cantik ini? Kiprahnya yang sudah melanglang buana membuat Raline Shah familiar di mata masyarakat, utamanya di kalangan para penikmat film tanah air.

Raline Shah pertama kali dikenal publik saat menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia tahun 2008 dan berhasil menjadi puteri terfavorit. Setelah menang dalam ajang tersebut, Raline mulai merambah dunia perfilman. Ia seringkali membintangi film-film besar tanah air.

Berikut ini adalah potret cantik Raline Shah dalam film yang dibintanginya:

5 cm (2012)

Film 5 cm ini adalah film yang sukses mengorbitkan nama Raline Shah dalam dunia akting. Dalam film ini, Raline Shah berperan sebagai Riani yang memiliki karakter pendiam, tegas, dan pandai menyimpan perasaan.

Film ini menyajikan kisah tentang harapan, impian, tekad, cinta dan persahabatan yang diramu dengan apik sehingga mampu menarik perhatian masyarakat.

Meski berlatar langsung di pegunungan Mahameru dan puncak Semeru, penampilan Raline Shah tetap tampak cantik sempurna.

Raline Shah sebagai Rania dalam film 5 cm
Rania, 5 cm

99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

Sama seperti film 5 cm, film 99 Cahaya di Langit Eropa juga merupakan adaptasi dari novel. Kali ini diambil dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra.

Di film ini, Raline berperan sebagai ibu rumah tangga bernama Fatma, ia adalah seorang muslim yang tinggal di Turki.

Sebagai Fatma, Raline berpenampilan berbeda. Biasanya ia terlihat cantik dengan rambut panjangnya yang tergerai, tapi di film ini ia tampak anggun dengan hijab serta gamis yang dikenakannya.

Raline Shah berperan sebagai Fatma
Fatma, 99 Cahaya di Langit Eropa

Supernova (2014)

Film Supernova merupakan adaptasi dari novel ternama karya Dewi Lestari dengan judul Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Raline Shah dalam film ini berperan sebagai Rana seorang wartawan di sebuah majalah.

Demi berperan dengan maksimal, Raline sampai harus magang di sebuah media agar benar-benar menjiwai karakter seorang wartawan.

Ia belajar banyak hal mengenai dinamika bekerja sebagai wartawan hingga bisa lebih menghargai profesi tersebut.  

Raline Shah sebagai Tika
Rana, Supernova

Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis kenamaan Asma Nadia. Kisah Surga yang Tak Dirindukan mengangkat tentang isu poligami dalam Islam yang masih tabu di Indonesia.

Meski sempat menolak tawaran bermain di film ini, Raline Shah akhirnya menerima permintaan untuk berperan sebagai Meirose.

Meirose adalah sosok wanita yang sangat labil dan depresi kemudian dinikahi oleh pemeran utama untuk kemudian dijadikan istri kedua. Berperan sebagai Meirose, Raline Shah di awal tampil tanpa hijab lalu bertransformasi mengenakan hijab.

Raline Shah sebagai Meirose
Meirose, Surga yang Tak Dirindukan

Orang Kaya Baru (2019)

Orang Kaya Baru adalah film yang diangkat dari skenario penulis kondang Joko Anwar. Film ini berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga sepeninggal sang ayah.

Dalam film ini, Raline Shah berperan sebagai Tika, seorang mahasiswi usia 20 tahunan dari keluarga sederhana yang hidup dengan segala keterbatasan. Setelah ayahnya meninggal, keluarga tersebut baru tahu bahwa sang ayah menyimpan harta yang sangat banyak.

Dari sanalah bisa dilihat transformasi penampilan Raline Shah saat hidup serba kekurangan dan saat menjadi kaya raya.

Raline Shah sebagai Tika
Tika, Orang Kaya Baru

Itulah kelima potret cantik Raline Shah saat berperan dalam film yang dimainkannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id