sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Artis Indonesia yang Tetap Lanjutkan Pendidikan Usai Jadi Mama

Anisalestari | Minggu, 26 Jul 2020 09:00 WIB
7 Artis Indonesia yang Tetap Lanjutkan Pendidikan Usai Jadi Mama
caption

Tidak ada kata terlambat untuk melanjutkan pendidikan. Apapun statusnya dan berapapun usianya, semua orang berhak mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Contohnya adalah beberapa arti Indonesia ini. Meski sudah menjadi seorang mama, mereka tetap semangat melanjutkan pendidikan. Siapa saja?

Zee Zee Shahab

Dengan dukungan suami zee zee pun melanjutkan pendidikannya
Zee zee Shahab/Foto: instagram.com/zeezeeshahab

Artis Indonesia yang lanjutkan pendidikan meski sudah memiliki anak yang pertama ada Zee Zee Shahab. Berkat dorongan dari sang suami, Prabu Revolusi, Zee Zee Shahab pun melanjutkan pendidikan S2 jurusan seni.


Meski sempat ragu, namun Zee Zee berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan sangat baik. Terbukti dari keberhasilannya lulus kurang dari dua tahun dan meraih predikat cum laude.

Dian Sastrowardoyo

Dian sastro melanjutkan pendidikan magisternya saat mengandung anak kedua
Dian Sastrowardoyo/ Foto: instagram.com/therealdisastr

Dikenal sebagai artis Indonesia yang cerdas, Dian Sastro pun kembali melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar master di jurusan Manajeman Keuangan Universitas Indonesia di tengah kehamilan anak kedua. Meski harus membagi waktu antara profesinya sebagai artis, istri, dan mama, nyatanya Dian Sastro berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Hebat!

Ashanty

Meski harus mengurus anak dan suami Ashanty tetap semangat melanjutkan pendidikan
Ashanty /Foto: instagram.com/ashanty_ash

Berhasil mendapatkan gelar master Manajemen Bisnis dari Universitas Bina Nusantara, Ashanty tidak mendapatkannya dengan mudah. Saat kuliah, Ashanty tengah hamil anak keduanya, Arsya, dan mengurus ketiga anaknya.

Bahkan saat baru melahirkan, ia harus mengikuti ujian sehingga harus membawa buah hatinya karena harus memberikan asi. Salut sama perjuangan Ashanty!

Herfiza Novianti

Istri Ricky Harun ini berhasil menyelesaikan kuliahnya setelah menikah
Herfiza Novianti/ Foto: instagram.com

Istri dari Ricky Harun ini menjadi salah satu artis Indonesia yang lanjutkan pendidikan saat sudah memiliki anak. Meski sempat cuti karena melahirkan, namun Herfiza berhasil menyelesaikan pendidikan S2 Jurusan Psikologi di Universitas Pertanian Bogor pada Januari 2017 dengan IPK 3,61.

Kini ia pun sudah menjadi dosen tetap di Universitas Prof. Dr. Moestopo (beragama), Jakarta tempatnya menempuh pendidikan S1. Keren!

Oki Setiana Dewi

Saat ini diketahui Oki Setiana Dewi tengah menyelesaikan kuliah Doktoralnya
Oki setiana Dewi/ Foto: instagram.com/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi merupakan artis Indonesia yang sangat mementingkan pendidikan. Saat menempuh pendidikan S2 jurusan Pendidikan Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta, Oki sempat tidak lulus tepat waktu karena harus membagi waktu antara pendidikan, mengurus kedua buah hatinya, dan pekerjaannya di dunia hiburan.

Saat hamil anak ketiga, artis Indonesia ini menerima beasiswa ke Jerman. Kini dirinya pun tengah mengenyam pendidikan S3 jurusan Pengkajian Islam konsentrasi Pendidikan Islam di UIN Syarif Hidayatullah dan tengah mengandung anak keempatnya yang sudah memasuki usia lima bulan.

Arumi Bachsin

Sibuk menjadi istri pejabat dan seorang ibu tidak menghentikan artis Indonesia yang satu ini untuk melanjutkan pendidikan
Arumi Bachsin/ Foto: instagram.com/arumibachsin_94

Arumi Bachsin pun menjadi salah satu artis Indonesia yang lanjutkan pendidikan setelah memiliki anak. Setelah menikah, dirinya memang disibukkan dengan kegiatannya sebagai istri pejabat dan ibu dari dua orang anak, namun hal ini tidak menghalanginya untuk melanjutkan pendidikan.

Artis Indonesia ini pun melanjutkan kuliahnya di Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pada 24 Januari 2019 lalu akhirnya ia lulus dan mendapatkan gelar sarjananya.

Shireen Sungkar

Sempat cuti karena menikah dan punya anak akhirnya shireen berhasil menyelesaikan kuliahnya
Shireen Sungkar/ Foto: instagram.com/shireensungkar

Terakhir ada Shireen Sungkar. Meski sempat cuti sebanyak dua kali karena memiliki anak, namun dirinya tidak menyerah untuk menyelesaikan kuliahnya, ia pun berhasil lulus dengan IPK yang cukup memuaskan, yakni 3,20.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id