sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ada-Ada Saja! Berikut adalah Cara Para Artis Indonesia Menghadapi Para Haters!

Mutia Isni Rahayu | Rabu, 21 Feb 2018 07:30 WIB
Ada-Ada Saja! Berikut adalah Cara Para Artis Indonesia Menghadapi Para Haters!
caption
Gosip dan haters sepertinya menjadi dua hal yang enggak bisa dipisahkan dari hidup para artis Indonesia. Apalagi dengan hadirnya social media yang membuat masyarakat lebih mudah untuk melihat dan mengomentari kehidupan para artis. Para artis juga semakin terlatih nih untuk menghadapi para haters dengan caranya masing-masing. Berikut adalah cara unik para artis dalam meghadapi haters!

Cuek atau turn off kolom komentar


Banyak artis yang memilih diam dan tidak menghiraukan gosip dan juga para haters yang mengomentari hidupnya. Artis-artis ini memilih diam saja sambil berharap para haters nantinya akan lelah sendiri dan berhenti berkomentar. Sebagian juga memilih untuk langsung menutup kolom komentar di akun instagramnya agar tidak ada yang dapat mengomentari postingannya tersebut.


Foto: https://www.instagram.com/rinanose16/

Peringatan di awal


Cara lain artis Indonesia untuk menghadapi para haters adalah dengan memberi peringatan di bio akun instagramnya. Peringatan ini bukan hanya berlaku bagi para haters tapi juga untuk akun online shop yang terkadang suka spam di kolom komentar instagram para artis. 


Foto: https://www.instagram.com/raisa6690/

Menganggap haters adalah real fans


Cara unik lain artis Indonesia dalam menghadapi haters adalah dengan menganggap bahwa haters adalah fans yang sesungguhnya. Dengan pemikiran seperti ini tentu saja para artis ini sudah tidak perlu pusing-pusing lagi dengan komentar apapun yang dilontarkan para haters karena sesungguhnya baik fans maupun haters, keduanya sama-sama membuat popularitas artis semakin meningkat. Salah satu artis yang punya pemikiran seperti ini adalah Princess Syahrini!


Foto: https://www.instagram.com/princessyahrini/

Sindiran


Cara selanjutnya adalah dengan membuat postingan di feed instagram atau di instastories yang menyindir para haters. Biasanya artis melakukan hal seperti ini karena sudah terlalu gerah karena terlalu banyak orang yang berspekulasi macam-macam tentang kehidupan artis tersebut meskipun belum tahu kebenarannya.


Foto: https://www.tribunnews.com/

Jawab secara langsung


Cara yang terakhir ini biasanya dilakukan oleh artis yang sudah sangat tersinggung dengan komentar wargane tertentu. Para artis ini tidak ragu untuk menjawab secara langsung komentar tidak pantas yang dilontarkan oleh haters-nya. Meskipun menyerang secara langsung, tapi para artis ini tetap berusaha untuk membalas komentar tersebut dengan bijak dan hanya menunjukkan kekesalannya secara tidak langsung.


Foto: https://www.youtube.com/
Itu dia cara para artis meghadapi para haters. Menurut kamu cara mana nih yang paling efektif?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id