sign up SIGN UP

Bisa Jadi Inspirasi Para Ibu Muda, Ini Kiat Jennifer Bachdim Tetap Tangguh Urus 3 Anak Meski Tanpa ART dan Nanny

tjitradewi | Rabu, 18 Aug 2021 16:45 WIB
Bisa Jadi Inspirasi Para Ibu Muda, Ini Kiat Jennifer Bachdim Tetap Tangguh Urus 3 Anak Meski Tanpa ART dan Nanny

Jennifer Bachdim yang merupakan istri pesepakbola nasional Irfan Bachfim, memiliki pengikut hingga 1,3 juta di Instagram. Bukan tanpa alasan perempuan blasteran Tionghoa-Jerman ini punya banyak followers. Selain menjadi sejumlah brand ambassador sejumlah brand, ia juga menjadi inspirasi banyak ibu muda.

Dengan badannya yang fit dan segudang pekerjaan yang ia miliki, banyak yang tak menduga bahwa Jennifer Bachdim telah memiliki tiga anak. Tak seperti public figure kebanyakan, perempuan berusia 34 tahun ini memilih tak menggunakan asisten rumah tangga atau ART dan juga pengasuh anak atau disebut nanny. 

Dalam sejumlah Q&A di Instagram miliknya, Jennifer Bachdim membagikan sejumlah rahasia agar ia tetap strong dalam mengasuh tiga anak meski tanpa art dan nanny.

Penasaran? Beautynesia telah merangkumnya untuk kamu!

1. Stay Happy and Positive

Menjadi seorang ibu dengan beragam tugas dan aktivitas, tak membuat Jennifer Bachdim berubah menjadi cranky mother. Ia mengatakan bahwa dirinya harus terus merasa bahagia dan berpikir positif agar anak-anaknya merasa nyaman berada di dekatnya.

"Kalau bayi rewel jangan stres, karena bayimu dapat merasakan stresnya. Harus selalu positif dan bahagia," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa lingkungan, keluarga, dan hubungan yang bahagia, positif, dan sehat merupakan hal yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak.

2. Latih Anak Mandiri 

Jennifer Bachdim mendidik anak-anaknya agar dapat menolong dirinya sendiri dan mandiri sejak dini, tentunya dimulai dari hal-hal yang mudah dan sederhana.

"Aku melatih kemandirian anak-anak sejak dini. Mengajari mereka untuk mandiri dalam hal-hal kecil seperti membersihkan sepatu mereka, membereskan ruangan setelah mereka bermain, membereskan tempat tidur, dan sebagainya."

"Setiap mereka selesai mengerjakannya, aku akan sangat senang dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka telah melakukan hal yang luar biasa dan aku masih melakukannya hingga sekarang," ujar perempuan kelahiran Jerman itu.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id