sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bisnis Hand Sanitizer, Kylie Jenner Malah Dinyinyirin

Ayuliy Lestari | Kamis, 07 Jan 2021 15:31 WIB
Bisnis Hand Sanitizer, Kylie Jenner Malah Dinyinyirin
caption

Menjaga kebersihan memang merupakan hal wajib yang harus selalu dilakukan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Hand sanitizer adalah salah satu produk yang harus kamu siapkan untuk menjaga kebersihan tangan, karena tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan bakteri.

Tangan memang akan lebih banyak berinteraksi, menyentuh dan dapat menjadi media penyebaran kuman, virus serta bakteri yang berbahaya. Tak heran jika hand sanitizer sangat laris di pasaran bahkan banyak perusahaan yang mendadak membuat hand sanitizer. Tak ketinggalan, Kylie Jenner belum lama ini juga merilis hand sanitizer lewat brandnya, Kylie Skin.

Hand Sanitizer Kylie Skin Melembapkan Kulit Tangan

Hand sanitizer Kylie Jenner
Hand Sanitizer/Instagram.com/kylieskin

Melalui akun Twitter miliknya, Kylie juga menjelaskan bahwa Hand sanitizer dari Kylie Skin diklaim mengandung 80 persen alkohol. Selain itu, hand sanitizer tersebut juga dapat melembapkan kulit tangan dengan kandungan gliserinnya.

My @kylieskin hand sanitizer is here!! 80% alcohol, fast drying, and formulated with glycerin to prevent dryness!” tulis Kylie di Twitternya dilansir dari Wolipop.com.

Dikritik Karena Dianggap Terlalu Mahal

Hand sanitizer Kylie Jenner
Hand Sanitizer/Instagram.com/kylieskin

Bukannya mendapatkan respon yang positif, peluncuran hand sanitizer dari Kylie Skin menuai kritik karena harganya yang terlampau mahal untuk sebuah hand sanitizer. Hand sanitizer berukuran 60 ml tersebut dijual dengan harga 7 dolar AS atau sekitar Rp97 ribu.

Para netizen juga menyoroti bahwa harga hand sanitizer dari Kylie Skin jauh lebih mahal dibandingkan merek-merek ternama seperti Advanced Hand Sanitizer Refreshing Gel dari Purell dibanderol dengan harga 2,99 dolar AS atau sekitar Rp41 ribu untuk ukuran 236 ml.

Dianggap Mengambil Keuntungan dari Covid-19

Hand sanitizer Kylie Jenner
Hand Sanitizer/Instagram.com/kylieskin

Tak sampai disitu, dari unggahan Twitter tersebut, Kylie Jenner mendapatkan banyak nyinyiran. Kylie dituduh mengambil banyak keuntungan dan memanfaatkan situasi di tengah pandemi Corona.

“Kylie benar-benar membuat hand sanitizer.. Seperti, ayo buat keuntungan saat pandemi,” komentar netizen.

“Wow, menghasilkan uang dari covid. Rendah,” tambah netizen lainnya.

Sebelumnya, keluarga Kardashian-Jenner juga menuai kontroversi di tengah pandemi karena Kim Kardashian juga dikritik mengambil banyak untung setelah merilis masker wajah. Sedangkan Kylie Jenner telah bekerja untuk merancang produk hand sanitizer mulai bulan Maret 2020 lalu.

Perusahaan kosmetik Kylie Jenner juga telah mendonasikan US$ 1 juta untuk bantuan Corona. Terlepas dari beragam kritik, beberapa penggemar Kylie memberikan pembelaan dengan mengatakan bahwa Kylie telah mendonasikan uang untuk membantu para petugas di garda terdepan serta memberikan hand sanitizer ke beragam rumah sakit di Southern California selama pandemi. Bagaimana menurut kamu, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id