sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bisnis Kuliner yang Dirintis 3 Juri MasterChef Indonesia, Bikin Ngiler!

Cynthia Claudia | Kamis, 10 Jun 2021 18:00 WIB
Bisnis Kuliner yang Dirintis 3 Juri MasterChef Indonesia, Bikin Ngiler!
chef juna, chef renatta, dan chef arnold/ sumber: instagram.com/renattamoeloek

Kembali dengan season 8-nya, ajang memasak MasterChef Indonesia ini selalu ditunggu-tunggu penonton setiap tahunnya. Masterchef sendiri merupakan cooking competition yang diadakan di setiap negara lalu disiarkan di TV lokal masing-masing negara.

Di balik kompetisi memasak yang merajarela di manca negara ini, siapa sih penonton Indonesia yang tidak kenal tiga juri MasterChef Indonesia yang menilai masakan para kontestan?  Mereka adalah Arnold Poernomo, Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek!

Sebagai juri MasterChef Indonesia dan celebrity chef yang telah mewarnai industri kuliner di Indonesia, mereka juga ternyata masing-masing merintis usaha kuliner, lho! Apa aja ya usaha kuliner yang dirintis para juri MasterChef Indonesia yang sudah mendalami dunia kuliner selama bertahun-tahun ini?

Arnold Poernomo

Chef Arnold Poernomo
Chef Arnold Poernomo/ sumber: facebook.com/ChefArnoldOfficial

Lahir dari keluarga yang sudah menggeluti dunia kuliner sejak lama, chef yang punya baby face dan tampan ini pernah tinggal di Sydney dan merintis usaha kuliner di Australia dan Indonesia.

Bersama adiknya, Reynold Poernomo, chef Arnold membuka café di Sydney yang bernama KOI Dessert Bar & Dining. Mereka menyajikan berbagai macam pastry dan dessert yang menggugah selera. Karena chef Arnold sekarang menetap di Indonesia, adiknya yang fokus mengembangkan restoran tersebut.

Di Indonesia, chef Arnold bersama dengan istrinya mengelola kedai gelato di Surabaya yang bernama Bebini Gelati. Café itu menyajikan es krim dan bermacam-macam dessert yang kreasinya disajikan dengan es krim itu sendiri.

Chef Arnold juga merintis start-up kuliner berbasis online order yang namanya Mangkok Ku. Start-up ini didirikan bersama anak presiden, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming serta pengusaha kuliner Dandy Kartadinata. Sesuai namanya, Mangkok Ku menyajikan ricebox dengan berbagai macam pilihan lauk seperti beef, chicken, oxtounge, dan lain-lain serta bumbunya yang khas di lidah.   

Juna Rorimpandey

Chef Juna Rorimpandey
Chef Juna Rorimpandey/ sumber: instagram.com/junarorimpandeyofficial/

Chef Juna merupakan salah satu juri yang menerjuni MasterChef Indonesia duluan dibandingkan dengan dua chef lainnya. Selain berkecimpung sebagai juri, ia juga merintis usaha kuliner sejak balik ke negara asalnya.

Pria yang pernah tinggal di Amerika sejak muda ini merintis usaha makanan asal Jepang dan Prancis, yaitu restoran Chorrelate. Chef Juna dikenal ahli mengolah makanan yang berasal dari kedua negara tersebut.

Makanan khas Jepang lainnya yang dirintis chef Juna adalah Gogo Ramen yang lokasinya di Transpark Bintaro Mall. Ramen sebagai mie khas Jepang memang cukup populer di mancanegara, termasuk Indonesia sehingga banyak restoran jepang di Indonesia yang menawarkan ramen.

Gerai makanan terakhir yaitu Dailybox, dirintis oleh Kelvin Subowo yang berkolaborasi dengan chef Juna untuk menawarkan masakan rumahan. Sesuai namanya, Dailybox menyajikan hidangan rice box yang berisi nasi dan berbagai pilihan lauk seafood, beef, dan chicken. Ada dua menu yang terinspirasi dari chef Juna yaitu Ayam Woku Khas Manado serta Udang Bawang Goreng.

Renatta Moeloek

Chef Renatta Moeloek
Chef Renatta Moeloek/ sumber: instagram.com/renattamoeloek/

Berperan sebagai juri MasterChef Indonesia season 5 pada tahun 2019, nama chef Renatta sempat naik daun di kalangan masyarakat. Young chef ini ternyata merupakan salah satu lulusan Le Courdon Bleu Culinary Art di Paris.

Chef Renatta menggeluti usaha restoran sejak 2019 untuk membangun Fedwell. Fedwell merupakan restoran berkonsep healthy food yang menyajikan salad, pasta, steak, hingga quinoa brown rice. Selain makanan berat, mereka juga menyajikan fruit juice, coffee, green tea, chocolate cake gluten-free, dan lain-lain.

Sama seperti chef Juna, chef Renatta juga berkolaborasi dengan Dailybox untuk mengeluarkan menu pilihannya yaitu Sapi Kari Merah, Kari Domba Khas Madras, dan Chicken Katsu Green Curry.

Penasaran dan ingin segera cobain masakan para juri Masterchef yang sudah lama terjun di dunia kuliner ini? Yuk segera order secara online pilihanmu dan kunjungi restonya, tapi ingat tetap ikuti protokol kesehatan, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id