sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Deretan Wanita yang Sukses Sebagai Stand Up Komedian, Siapa Saja?

Izzul Millati Umami | Rabu, 07 Oct 2020 13:00 WIB
Deretan Wanita yang Sukses Sebagai Stand Up Komedian, Siapa Saja?
caption
Jakarta -

Siapa bilang cuma pria saja yang bisa sukses sebagai pelawak? Saat ini, tidak ada ketentuan gender dalam berkarir. Beberapa daftar berikut ini buktikan kalau stand up komedian sukses bisa berasal dari semua kalangan, tanpa pandang gender. Deretan stand up komedian berikut merupakan wanita yang sukses mencuri hati masyarakat lewat celetukan lucu mereka. 

Aci Resti

aci resti
aci resti/sumber:instagram.com/aciresti/

Aci Resti merupakan wanita kelahiran Tanggerang, 12 Agustus 1997. Lolos sebagai finalis street comedy v di tahun 2015, Aci pun memulai karirnya di stand up comedy. Aci memutuskan masuk dunia stand up comedy setelah menghadiri mini show stand up comedy yang diadakan oleh salah satu komunitas stand up. Meski gagal sebagai juara, namun karir Aci tetaplah berkembang. Orang tua Aci pun juga bangga dengan hal ini. 

 Musdalifah

Musdalifah basri
Musdalifah basri/sumber:instagram.com/p/B6cs_wNHGKX/

Sejak SMK, Musdalifah sudah menggeluti dunia stand up comedy. Masyarakat juga tertarik dengan gaya stand up Musdalifah yang terkesan menceritakan sesuatu dengan poin of view yang sangat unik. 

Selain itu, audience juga menganggap sangat jarang seorang komika wanita berkerudung dengan nyali yang sangat besar dalam menyampaikan sesuatu. Karir Musdalifah melesat tajam, seiring dengan banyaknya tawaran bermain sinetron dan film. 

Sri Rahayu

sri rahayu
sri rahayu/sumber:https://twitter.com/srirahayukk

Sri Rahayu merupakan seorang komika perempuan yang mencuri hati banyak audience akibat materi yang ia sampaikan sangat kerap menyinggung Raditya Dika. Selain itu, pembawaan Sri yang lucu dari Makassar membuat banyak audience mengingatnya. 

Lewat usahanya yang sangat gigih dalam berkarir sebagai komika, Sri Rahayu pun pernah diajak bermain dalam film Get Up Stand Up maupun Cek Toko Sebelah. 

Arafah Rianti

Arafah Rianti
Arafah Rianti/sumber:instagram.com/arafahrianti/

Kelakuan Arafah yang absurd dan suka berimajinasi membuat banyak orang mengidolakan sosok lucu satu ini. Materi Arafah juga sangat bagus dan dia pun konsisten dalam hal mendengarkan saran-saran juri. Arafah terbukti bisa finish sebagai juara kedua. 

Di antara deretan komika perempuan di atas, yang mana merupakan favorit kamu? Mari terinspirasi dari mereka untuk berkarir dan tidak malu dalam berkarya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id