sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Di Balik Wajah Awet Muda Artis Korea, Ternyata Tersembunyi Rahasia Ini!

Yasmin Artyas | Senin, 05 Mar 2018 08:00 WIB
Di Balik Wajah Awet Muda Artis Korea, Ternyata Tersembunyi Rahasia Ini!
caption
Artis Korea memang terkenal dengan wajah yang cantik dengan kulit sehat tanpa keriput dan terlihat awet muda. Sebagian besar orang mengira hal tersebut karena operasi plastik. Namun, nyatanya ada alasan yang lebih rasional mengapa artis Korea jauh lebih awet muda daripada artis Barat!

Riasan yang Berbeda


Tahukah kamu jika para wanita Korea dan Barat memiliki cara make up yang berbeda. Para wanita barat menyukai heavy make up dengan riasan yang bold dan alis dengan arch tinggi. Mereka menyukai contouring dan highlighter yang blinding hingga membuat riasannya terlihat glamour

 


Foto: https://trivia.id/

Hal ini sama sekali berbeda dengan para wanita di Korea. Mereka menyukai make up yang natural dengan bentuk alis mendatar, pipi merona, kulit yang sehat dan flawless serta riasan yang lembut sehingga membuat tampilan tampak muda. Riasan seperti ini adalah salah satu tips awet muda yang selalu diterapkan oleh para artis Korea. 

 


Warna Kulit


Warna kulit orang Asia yang lebih gelap dibanding orang Barat merupakan cara terbaik menghilangkan kerutan di wajah dan merupakan salah satu tips awet muda para artis Korea. Kulit orang Asia lebih banyak memproduksi eumelanin di kulitnya, sedangkan orang Barat memproduksi pheomelanin yang menghasilkan warna kulit lebih terang. Orang-orang yang memiliki pheomelanin lebih banyak akan memiliki warna kulit yang lebih pucat dan berbintik (freckles). Hal ini juga mempengaruhi tingkat kerusakan akibat sengatan sinar matahari. Orang-orang Barat memiliki kulit yang tipis sehingga keriput dan garis halus cepat timbul. Inilah salah satu anti-aging alami yang dimiliki orang-orang Asia, terutama Korea. 


Foto: https://www.avoskinbeauty.com/



 


Lemak di Wajah


Jangan buru-buru minder jika terdapat banyak lemak di wajah. Percaya atau tidak, l​​​​​emak di wajah orang-orang Asia terutama Korea berfungsi sebagai anti-aging alami karena lokasi lemak di wajah yang berbeda daripada ras-ras lain. Ras Asia memiliki lemak lebih banyak di sekitar mata yang menghilangkan keriput di wajah lebih lama dibanding ras lain. Lemak wajah di beberapa area lain seperti sekitar mulut juga mempengaruhi mengapa wanita Asia bisa tampak muda. Selain itu, mata yang lebih kecil, bibir tipis, tulang pipi lebih tinggi, dan dahi pendek juga menjadi faktor mengapa orang Asia lebih terlihat awet muda. 


Foto: https://www.soompi.com/



 


Skincare Korea


Sadar atau nggak, para artis Korea memiliki metode sendiri untuk merawat kulit mereka. Mereka memang tergila-gila pada kulit yang lebih muda. Maka itu, para wanita Korea mempopulerkan 10 Steps Korean Skincare Routine yang terdiri dari double cleansing, exfoliator, moisturizing, serta anti-aging. Pemakaian essence, ampoule, serta serum yang berlapis-lapis ditambah produk anti-aging mampu melembabkan wajah mereka di daerah yang dingin. Tips awet muda ini populer hingga ditiru para wanita di berbagai belahan dunia. 
Foto: https://www.pinterest.com



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id