sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Eksis di Dunia Bisnis, Deretan Seleb Cantik Ini Punya Fashion Brand dan Clothing Line Kekinian

Marthapuri Utari | Rabu, 06 Mar 2019 03:30 WIB
Eksis di Dunia Bisnis, Deretan Seleb Cantik Ini Punya Fashion Brand dan Clothing Line Kekinian
caption
Bagi para pekerja seni di dunia hiburan, popularitas bukan sesuatu yang dapat dipertahankan dengan mudah. Oleh sebab itu, banyak artis yang berpikir tentang investasi masa tuanya dengan cara membangun bisnis. Salah satu pilihannya adalah membuat bisnis clothing line atau fashion brand. Selain mengandalkan nama besar di dunia hiburan, 6 artis ini memiliki totalitas serta secara serius menjalani usaha clothing line miliknya. Siapa sajakah mereka? Langsung aja, yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Meccanism by Zaskia Adya Mecca


Clothing line milik Zaskia Adya Mecca bisa jadi masuk dalam list fashion brand favoritmu. Ya, bisnis online shop milik Zaskia yang bernama Meccanism ini dilirik banyak wanita karena banyak menggabungkan warna-warna cerah, pastel, maupun warna basic dengan desain yang simple serta chic untuk gaya sehari-hari tapi tetap kekinian. Jadi outfit dari brand ini bisa banget buat dipakai ke kantor, kuliah atau bahkan hangout bareng temen-temen. 


Foto: https://www.instagram.com/meccanismindonesia/


2. 8Wood by Alice Norin 



Nama Alice Norin sebagai aktris memang tak perlu diragukan. Selain bergelut di dunia peran, Alice juga pengusaha dan pemilik clothing line 8Wood. Bahkan bisnis ini sudah dijalaninya sejak 2013 lalu. Dalam pemasarannya, 8Wood mengandalkan website serta media sosial. Tak hanya media sosial 8Wood saja, tapi Alice juga kerapkali berbagi inspirasi #OOTD dari clothing line miliknya melalui akun media sosial pribajdinya. 


Foto: https://www.instagram.com/8wood/


3. LunaHabit by Luna Maya


Selain memiliki bisnis di bidang kuliner, Luna Maya juga punya bisnis fashion yang telah dirintisnya sejak tahun 2014 dengan nama LunaHabit. Tak hanya ongkang-ongkang kaki sebagai pemilik bisnis, tetapi Luna juga berperan sebagai creative director yang mengarahkan konsep pada setiap desain-desain pakaian yang diluncurkannya. Dalam strategi pemasaran, Luna juga menggandeng rekan-rekannya sesama artis untuk menjadi model serta muse tiap koleksi. Dan cara ini nyatanya cukup ampuh untuk mendongkrak brand awareness LunaHabit. 


Foto: https://www.instagram.com/lunahabit/


4. Shandy Aulia Collections by Shandy Aulia


Sejak memutuskan vakum dari dunia hiburan, Shandy Aulia lebih dikenal sebagai selebriti yang menggeluti profesi sebagai desainer sekaligus pebisnis. Shandy memiliki clothing line yang diberi nama Shandy Aulia Collections yang bergaya feminin dan banyak menggunakan warna-warna pastel. Bisnis ini digarapnya dengan sangat serius mulai dari konsep, desain, pemilihan bahan, hingga pemasaran. Makanya tak heran kalau clothing line miliknya cukup sukses di pasaran. 


Foto: https://www.instagram.com/shandyauliacollections/


5. KIA by Zaskia Sungkar


Selain Zaskia Adya Mecca, Zaskia Sungkar juga terjun di dunia fashion, dengan mendirikan private label bernama KIA by Zaskia Sungkar. Brand ini adalah bisnis online terbaru Zaskia setelah sukses membangun fashion brand sebelumnya bernama Zaskia Sungkar. Produk yang ditawarkan oleh clothing line milik Zaskia meliputi dress, hijab syari, gamis, kaftanouterwearskirt, dan pakaian atasan. Sebagai pemilik label fashion, Zaskia juga kerapkali menggunakan busana muslim dari brand miliknya dalam kesehariannya. Termasuk menggandeng sang adik, Shireen Sungkar untuk menjadi model KIA by Zaskia Sungkar. Hasilnya? Clothing line miliknya menjadi lebih cepat dikenal khalayak dan berkembang dengan pesat.


Foto: https://www.instagram.com/kiabyzaskiasungkar/


6. Illy Wears by Prilly Latuconsina 


Selain piawai berakting dan bernyanyi, Prilly Latuconsina juga lihai di dunia bisnis. Tak hanya bisnis kue kekinian atau ayam pedas, tapi Prilly juga memiliki bisnis di lini fashion. Diberi nama Illy Wears, yang diambil dari nama panggilannya. Koleksi Illy Wear menawarkan baju-baju dengan desain yang sederhana dan elegan untuk aktivitas sehari-hari, seperti kuliah, kerja serta hangout.


Foto: https://www.instagram.com/illywears_collection/

Ternyata banyak ya artis yang terjun ke industri online clothing line ini. Selain untuk investasi jangka panjang, bisnis clothing line ini adalah bisnis online yang menguntungkan. Kamu pernah beli? Coba cek saja di akun Instagram mereka, siapa tahu kamu jatuh hati dengan koleksi clothing line mereka. 

(Editor/Rizki Astuti)


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id