sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Eksis Sejak Dulu, Rachel Amanda Pernah Membintangi Sinetron dan Film Ini

Desya Fitriyani | Selasa, 24 Dec 2019 06:30 WIB
Eksis Sejak Dulu, Rachel Amanda Pernah Membintangi Sinetron dan Film Ini
caption
Apa saja sih sinetron dan film yang pernah dibintangi Amanda? Ada film yang akan segera tayang juga lho! Yuk, langsung saja disimak!

Rachel Amanda merupakan seorang artis Indonesia yang lahir pada 1 Januari 1995. Jika kamu merupakan anak generasi 90-an, kamu pasti sering melihat artis Rachel Amanda wara-wiri di berbagai sinetron maupun film Indonesia deh. Bakat aktingnya memang enggak perlu diragukan lagi, Amanda bahkan masuk ke dalam beberapa penghargaan karena peran yang dibintanginya. 
 


1. Sinetron Candy


Candy merupakan salah satu sinetron yang dibintangi oleh Rachel Amanda sebagai Candy. Sinetron ini cukup terkenal pada masanya lho. Sinetron yang tayang pada tahun 2007 ini menceritakan tentang Candy, seorang anak yatim piatu yang tinggal di sebuah panti asuhan. Suatu hari Candy diadopsi oleh salah satu keluarga terpandang di Jakarta dengan alasan sebagai teman anak-anak mereka.

Namun ternyata Candy bukan dijadikan anak angkat melainkan dijadikan pembantu, ini merupakan awal dari berbagai penderitaan hidup Candy. Di balik kemalangan dan kesedihannya, Candy selalu berusaha tegar dan ceria. Selain Rachel Amanda, sinetron Candy juga dibintangi oleh Nimaz Dewantary, Lucky Perdana, Kevin Julio, Dina Lorenza, Rima Melati, dan sederet artis terkenal lainnya. 


Foto: Istimewa


 



2. Film Heart


Heart adalah salah satu film drama Indonesia yang juga pernah dibintangi oleh artis cantik Rachel Amanda. Di film tersebut, Amanda berperan sebagai Rachel kecil. Film Heart bercerita tentang kisah cinta remaja antara Rachel, Farel, dan Luna. Rachel adalah gadis yang tomboy, enerjik, berpenampilan cuek dan penuh inisiatif. Rachel hidup di pegunungan Puncak yang asri, dan meskipun bukan orang terkaya di daerahnya, Rachel hidup dengan bahagia bersama sahabatnya sejak kecil, Farel. Namun semuanya perlahan berubah ketika Farel bertemu dengan Luna.

Film Heart tayang pada tahun 2006 dengan menampilkan sederet artis seperti Nirina Zubir, Irwansyah, Acha Septriasa, Rachel Amanda, Irshadi Bagas, Ranty Maria, dan lain-lain. Film Heart sendiri sangat populer sampai dibuat versi seriesnya lho!


Foto: Istimewa


 


3. Film Kata Maaf Terakhir


Tahun 2009, Rachel Amanda kembali menghiasi layar lebar Tanah Air. Kali ini Amanda berperan sebagai Lara dalam film Kata Maaf Terakhir. Film ini bercerita tentang Darma (Tio Pakusadewo) yang sedang menghadapi bulan terakhir kehidupannya.

Sebelum ajal menjemput, ia ingin salat lima waktu, puasa sebulan penuh, berhenti merokok dan mendapatkan maaf dari mantan istrinya yaitu Dania (Maia Estianty) dan kedua anaknya Reza (Ade Surya Akbar) dan Lara (Rachel Amanda) yang dulu ditinggalkannya karena telah menghamili Alina (Kinaryosih), yang merupakan sahabat Dania.

Lewat film Kata Maaf Terakhir, Rachel Amanda berhasil masuk ke beberapa nominasi penghargaan di ajang Indonesian Movie Awards 2010 seperti nominasi pemeran anak-anak terbaik, nominasi pasangan terbaik bersama Tio Pakusadewo, serta nominasi pasangan terfavorit bersama Tio Pakusadewo.


Foto: Istimewa


 


4. Film Trinity, The Nekad Traveler


Kalau film di atas terkesan sudah lawas banget, kali ini Rachel Amanda membintangi layar lebar lewat perannya sebagai Yasmin di film Trinity The Nekad Traveler. Film yang tayang pada tahun 2017 ini menceritakan tentang Trinity (Maudy Ayunda) yang merupakan seorang pegawai kantoran yang memiliki hobi traveling.

Hobinya sering berbenturan dengan duit pas-pasan dan jatah cuti di kantor yang menyebabkan dirinya sering diomeli oleh bosnya. Di dalam film ini, Amanda berperan sebagai Yasmin, yaitu sahabat dari Trinity.

Film ini diambil dari kisah nyata seorang penulis lho! Kabarnya film ini Film ini mengambil gambar di enam kota tiga negara yaitu Maldives, Maladewa; Manila, Filipina; serta Jakarta, Lampung, Makassar, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.


Foto: Istimewa


 


5. Film NKCTHI, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


Daftar di atas memang merupakan sinetron dan film Rachel Amanda yang sudah berlalu, namun kalau yang satu ini justru akan segera tayang lho! Rachel Amanda kembali menghiasi dunia perfilman Indonesia melalu film terbarunya di 2020 yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini atau yang biasa disingkat NKCTHI.

Film Indonesia yang akan tayang di 2020 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Marcella FP. Dibintangi oleh artis-artis terkenal seperti Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Ardhito Pramono, dan lain-lain. Amanda sendiri berperan sebagai Awan. 

Film ini bercerita tentang Angkasa, Aurora dan Awan yang merupakan kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Film ini akan tayang pada 2 Januari 2020 mendatang lho, ladies. Bisa banget jadi pilihan untuk menemani liburan tahun baru kamu!


Foto: Istimewa


 


Sebelum kamu menonton filmnya, yuk tonton trailer film NKCTHI berikut ini


[Gambas:Youtube]

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id