sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Fakta Cangkok Rambut ala Kevin Aprilio, Benarkah Bikin Subur?

Izzul Millati Umami | Jumat, 02 Apr 2021 08:00 WIB
Fakta Cangkok Rambut ala Kevin Aprilio, Benarkah Bikin Subur?
caption

Akhir-akhir ini selebriti Kevin Aprilio menghebohkan publik karena berusaha ganti gaya rambut. Yup, Kevin Aprilio yang biasanya terkenal dengan poni lemparnya akhirnya berusaha mengubah gaya rambutnya, Ladies. Rupanya, Kevin sendiri mengaku tidak pede dengan dahinya yang lebar. Itulah kenapa selama ini Kevin selalu menggunakan gaya rambut yang sama. 

Well, mari simak dulu fakta cangkok rambut ala Kevin:

Akhirnya berani transplantasi rambut di turki

Cangkok Rambut yang Dilakukan Kevin AprilioCangkok Rambut yang Dilakukan Kevin Aprilio/ Foto: instagram.com/now.hairtime


Ternyata, pilihan Kevin Aprilio mengambil negara Turki sebagai tujuan honeymoon bareng istri bukan tanpa alasan. Ibarat sekali dayung 2-3 pulau terlampaui, Kevin juga mampir ke klinik transplantasi rambut. Kevin memang sudah berniat menumbuhkan rambut dan jenggotnya sejak lama.

Kevin Aprilio ingin sekali brewok sejak lama

Foto: Kevin Aprilio/instagram.com/now.hairtimeKevin Aprilio/ Foto: instagram.com/now.hairtime

Ternyata, sudah sejak lama Kevin Aprilio bermimpi punya jenggot dan kumis. Kevin sendiri sangat ingin tampil beda sejak lama. Katanya, dengan memiliki brewok, banyak hal yang bisa dikreasikan. Pianis yang satu ini mengaku lumayan bosan dan nggak pede dengan gaya rambut lamanya. 

Fakta mengenai operasi penumbuhan rambut

fakta transplantasi rambut
fakta transplantasi rambut/sumber:pixabay.com

Transplantasi rambut dilakukan dengan cara mengembalikan rambut pada area yang menipis atau botak. Biasanya, dokter akan memperluas jaringan kulit kepala supaya rambut tumbuh di daerah tersebut. 

Transplantasi rambut bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, sebelumnya dokter juga akan mengecek terlebih dahulu kondisi pasien. Bila dirasa pasien memenuhi syarat untuk melakukan operasi, maka dokter akan memberitahu. 

Proses transplantasi rambut memakan waktu tergantung berapa jumlah rambut yang akan ditumbuhkan. Semakin luas area tanam, maka operasi ini akan memakan waktu lebih lama. Nah, bila hanya sekedar menutup area kepala yang pitak, diperlukan waktu 40-8 jam. 

Pasien sebelumnya akan dibius supaya kulit kepala mati rasa. Hal ini tujuannya agar pasien tidak merasa kesakitan. Dokter kemudian akan menanam rambut ke kulit kepala yang sehat. Di tahap terakhir, dokter akan menutup kulit kepala yang dicangkok dengan perban. 

Nah, selama masa ini pasien akan menunggu sekitar 9 bulan sampai hasil cangkok rambutnya kelihatan. Memang hasilnya lumayan lama, namun sangat worth it bagi mereka yang memiliki masalah serupa. 

So, apakah Ladies tertarik dengan prosedur transplantasi rambut ini?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id