sign up SIGN UP

Feng Shui Rumah Raisa-Hamish, Penuh Energi Yin-Yang yang Harmonis

Tim redaksi Hai Bunda | Selasa, 03 Aug 2021 15:45 WIB
Feng Shui Rumah Raisa-Hamish, Penuh Energi Yin-Yang yang Harmonis
caption
Jakarta -

Kali ini Beautynesia kembali mengutip Hai Bunda soal pembahasan rumah selebritas dan Feng Shuinya. Pakar fengshui Dr. Akino W. Azzaro akan menjelaskan tiap sudut rumah pasangan selebritis Raisa Andriana dan Hamish Daud.

1. Kolam Renang

Rumah Mewah Raisa dan HamishRumah Mewah Raisa dan Hamish/ Foto: YouTube Obrolan News


Di bagian rumah pelantun "Pemeran Utama" ini terdapat kolam renang luas dengan ubin biru. Di sekitar kolam renang ditumbuhi tanaman berukuran besar termasuk pohon bunga kamboja.

Menurut pakarfeng shuiDr. Akino W. Azzaro, kolam renang milik Raisa dan Hamish merupakan perpaduan dari Yin dan Yang.

"Salah satu prinsip feng shui adalah Yin dan Yang. Di dalam rumah Raisa ini, saya melihat kolam renang adalah perpaduan dari Yin dan Yang tersebut. Air adalah gerak, ya. Karena di situ ada sirkulasi air, pancuran air. Kemudian di kelilingi tembok yang masif, keras, dan diam. Juga rumput-rumputan yang seolah-olah hamparan yang diam. Tidak salah kalau kolam renang menjadi satu ulasan yang paling menarik," ujarnya.

2. Ruang TV

Rumah Mewah Raisa dan HamishRumah Mewah Raisa dan Hamish/ Foto: YouTube Obrolan News

Ukuran ruang tamu di rumah Raisa-Hamish relatif tidak begitu besar namun terlihat nyaman karena pemilihan furniturenya tepat guna.

Sofa krem dan karpet dengan kombinasi biru toska tampak sangat serasi di ruangan ini. Yang tak kalah menarik, Raisa dan Hamish menggunakan pintu dan jendela kaca yang tinggi.

Pintu kaca dan jendela tinggi dengan list warna cokelat ini dipermanis oleh gorden warna krem, senada dengan sofa. Keberadaan kaca ini memaksimalkan cahaya matahari yang masuk ke rumah sehingga rumah jadi terasa lebih terang, Bunda.

Menurut Akino, meski ruang keluarga rumah Raisa dan Hamish memiliki keterbatasan ruang, namun pemiliknya dengan cermat memberikan pencahayaan yang baik. Akino juga mengatakan ukuran ruang keluarga ini sangat baik untuk Raisa dan Hamish yang memiliki keluarga kecil.

"Umumnya ruang keluarga harus terang benderang dan lapang. Nah ini memang karena keterbatasan ruang ya mungkin tak terlalu lebar. Tapi dengan cermat masih okay karena memang masih keluarga yang tak terlalu banyak anggotanya," tutur Akino.

3. Ruang Tamu

Rumah Mewah Raisa dan HamishRumah Mewah Raisa dan Hamish/ Foto: YouTube Jejak Selebtitis

Raisa dan Hamish menggunakan cermin untuk membuat ilusi ruangan lebih luas. Mereka juga menyesuaikan pemilihan perabot dengan ukuran yang pas.

Tak hanya itu, terdapat juga kursi santai dengan sandaran kaki berwarna cokelat. Di sudut ruangan juga ada tanaman hias palem kuning, salah satu jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam ruangan menurut feng shui. Namun, apakah peletakkannya tepat?


Menurut Akino, peletakan tanaman hias di sudut ruang tamu kurang tepat."Sebenarnya di dalam feng shui di ruang tamu ada sudut keuangan. Sudut keuangan tidak boleh ada tanaman yang hidup. Harusnya pohonnya itu mungkin ada di dekat pintu," tambah Akino.
Mirip dengan ruang keluarga, Akino mengatakan ruang tamu harusnya cukup besar karena bisa memberikan energi yang cukup besar. Dengan energi yang besar, anggota keluarga bisa berpikir dengan jernih. Menurut Akino, Raisa dan Hamish sangat cerdas dengan menempatkan cermin bulat yang seolah membuat ruang tamu memiliki luas yang tak terbatas.


"Ini permainan yang cerdik, ya. Kalau kita perhatikan itu ada cermin yang memiliki arts yang bulat. Itu seolah-olah ada dua ruangan seolah membuat ruang tamu memiliki extention yang unlimited," katanya.

Bagaimana dengan fengshui kamar mandi Raisa dan Hamish? Baca selengkapnya di sini!

(ayk/ayk)

Our Sister Site

mommyasia.id