sign up SIGN UP

Gak Kalah dengan Korea, Ini Aktor Muda China Ganteng yang Terkenal di Internasional

Cynthia Claudia | Senin, 21 Jun 2021 18:00 WIB
Gak Kalah dengan Korea, Ini Aktor Muda China Ganteng yang Terkenal di Internasional
caption

Drama China yang belakangan ini sedang naik daun dibintangi oleh sederetan aktor yang gak kalah tampan dari aktor korea. Tidak hanya menawan dari segi penampilan fisiknya, kumpulan aktor-aktor China ini all out ketika membintangi film. Banyak bintang film hits berbakat menyalurkan emosi untuk saling melengkapi dengan pemeran lainnya.

Genre drama China disajikan cukup bervariasi untuk menarik minat penonton. Dibarengi dengan setting tempat yang mendukung genre drama tersebut, pencinta drama sekarang bisa beralih ke nonton drama China untuk mendapatkan vibe yang berbeda dengan drama korea.

Setelah mencicipi drama China, adanya malah bikin makin betah nontonnya. Berikut adalah sederetan aktor drama China yang lagi hits dengan dramanya:

Lin Yi

Lin Yi
Lin Yi/ sumber: facebook.com/LinYiOfficial/

Pria lahiran Hebei, China pada tahun 1999 ini sudah mengenal dunia entertainment sejak kecil. Ia memulai kariernya ketika dikontrak oleh agensi entertainment Tangren Media. Lin Yi juga merupakan bintang film muda yang memborong banyak penghargaan.

Lin Yi mulai dikenal ketika menjadi peserta salah satu reality show pada tahun 2017 yaitu Handsome Youth Society. Perannya di dunia entertainment mulai naik daun ketika membintangi serial Put Your Head on My Shoulder yang dirilis pada tahun 2019. Drama China komedi romantis yang dibintangi Lin Yi dan Fair Xing ini berhasil menyabet penghargaan Top 10 Series Web terbaik dan Artis Pendatang Baru Terbaik di Golden Bid – The Fourth Network Film and Television Festival serta Tencent Video All Star Awards.

Popularitasnya yang terus meningkat akhirnya membuatnya sukses dipilih sebagai luxury brand ambassador Dior di China, lho!

Yang Yang

Yang Yang
Yang Yang/ sumber: facebook.com/杨洋-Yang-Yang-287844248260916

Lahir di Shanghai pada tahun 1991, Yang Yang juga merupakan aktor China muda yang terlibat di dunia entertainment sejak kecil. Namun, kariernya dimulai ketika membintangi The Dream of Red Mansions pada tahun 2007 sebagai pemeran utama. The Dream of Red Mansions merupakan salah satu serial TV termahal asal China.

Tawaran kerja sama terus membanjiri Yang Yang karena kesuksesannya, contohnya The Lost Tomb (2015) dan The Whirlwind Girl (2015). Popularitasnya juga melejit ketika ia membintangi drama China romantis yang ternyata menarik perhatian mancanegara yaitu LoveO2O (2016) dengan Zheng Suang. Karena berhasil menarik perhatian di ranah internasional, ia akhirnya diberi kesempatan acting dengan sang legenda, Jackie Chan dalam film Vanguard (2020).

Melihat popularitasnya yang luar biasa, Yang Yang akhirnya berhasil menyabet berbagai macam penghargaan. Ia diakui sebagai daftar 30 Under 30 Asia 2017 Forbes China! Kumpulan brand internasional pun berlomba-lomba untuk menjadikan Yang Yang sebagai ambassador mereka, seperti Monblanc dan Valentino.

Li Xian

Li Xian
Li Xian/ sumber: instagram.com/mr.lixian/

Aktor China berumur 28 tahun ini merupakan lulusan Beijing Film Academy yang prestisius. Ia awalnya memulai kariernya di dunia entertainment sebagai peran pendukung yang kemudian membawanya ke pemeran utama di drama genre fantasi Tientsin Mystic (2017). Tayang di Netflix, drama fantasi ini akhirnya membuat namanya di dunia hiburan melejit ke ranah internasional.

Popularitasnya makin melambung ketika membintangi drama China komedi romantis Go Go Squid (2019) sebagai karakter gamer profesional. Mengandung unsur game yang menarik perhatian anak muda, drama ini menyabet gelar Drama Terbaik tahun 2019 oleh iQiyi All-Star Carnival. Li Xian juga berhasil memenangkan gelar Aktor Terbaik/ Terpopuler oleh Tencent dan Weibo.

Aktingnya dalam film The Enigma of Arrival (2018) yang tayang perdana di Busan International Film Festival pun saat itu ditunggu-tunggu oleh para fans internasional.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id