sign up SIGN UP

Heboh, Ini Alasan Raditya Dika dan Istri Beri Hadiah Ultah 11 Lot Saham untuk Anak

Dian Aprilia | Senin, 10 May 2021 14:30 WIB
Heboh, Ini Alasan Raditya Dika dan Istri Beri Hadiah Ultah 11 Lot Saham untuk Anak
caption

Berbeda dari kebanyakan pasangan lainnya, Raditya Dika dan istri pilih memberi hadiah sang anak dengan 11 lot saham. Diketahui, anak sulungnya, Alinea Ava Nasution tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 2 tahun, pada Kamis (6/5/2021).

Raditya Dika mengunggah foto saat memberikan hadiah ulang tahun ke sang anak. Alinea terlihat bahagia, meski begitu tidak diketahui apakah sang anak sudah memahami terkait hadiahnya tersebut.

Kedua anak Raditya Dika
Kedua anak Raditya Dika/instagram.com/raditya_dika

Hadiah 11 Lot Saham 

“Selamat ulang tahun Alinea Ava Nasution, berhubung gak bisa kadoin liburan (karena lagi pandemi) dan kakak baru beli mainan juga. Ulang tahun kali ini kadonya dari papa dan mama beliin saham aja ya,” tulis Raditya Dika, disertai emoji tertawa.

[Gambas:Instagram]

Ia juga menyebutkan alasan memberi sang anak 11 lot saham di hari ulang tahunnya, karena menyesuaikan dengan tanggal kelahirannya. Ia juga ingin mengajarkan sang anak tentang kekuatan compounding returns.

“Nanti pas umur 17 tahun pas udah bisa punya RDN bakal aku alihkan, mudah-mudahan perusahaannya makin bertumbuh dan kakak bisa langsung memahami apa itu kekuatan compounding returns. Love you much,” ujar Raditya Dika.

Sengaja, Raditya Dika pilih saham perusahaan makanan balita dan es krim kesukaan sang anak. 

Compounding Return

Keluarga Raditya Dika
Keluarga Raditya Dika/instagram.com/raditya_dika

Compounding return adalah keuntungan yang didapatkan jika return tidak ditarik melainkan diinvestasi kembali dengan modal awal. Sehingga meskipun persentase return sama, keuntungan yang didapat akan berlipat ganda di masa depan.

Contoh sederhananya, jika seseorang berinvestasi dengan modal awal 10 juta dan mendapatkan return 10% per tahun, maka tahun depan akan mendapatkan profit sebanyak 1 juta. Jadi total uang yang dimiliki 11 juta.

Compounding return berarti profit 1 juta yang didapatkan tahun pertama akan turut diinvestasikan. Sehingga di tahun depan, uang 11 juta akan menjadi 12,1 juta. Jika berlangsung selama belasan atau bahkan puluhan tahun, maka keuntungannya akan jauh lebih besar meski dengan tingkat imbal hasil yang sama.

Dukungan dari Warganet 

Raditya Dika dan sang putri
Raditya Dika dan sang putri/instagram.com/raditya_dika

Menanggapi hadiah yang super unik dari pasangan Raditya Dika dan istri, banyak rekan, sahabat dan juga akun edukasi saham yang memberikan apresiasi.

“Thanks for setting a great example,” tulis catwomanizer.

“Menginspirasi sekali, happy birthday aleee, jadi kepikiran buat saham atas nama anak juga,” ujar warganet.

“Kl rata2 dividen yield saat ini 3-%, 15 tahun lagi dividen yieldnya udah bisa sekitar 25-30%. Happy Birthday Alea...” komentar Rivan Kurniawan.

Tidak sedikit para orang tua yang terinspirasi dengan hadiah Raditya pada sang anak. Ada juga yang ingin memberi hadiah pada anaknya dengan hadiah serupa.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id