sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Honor Pertama Artis Indonesia, Ada yang Cuma Rp75 Ribu!

Retno Wulandari | Jumat, 18 Dec 2020 18:30 WIB
Honor Pertama Artis Indonesia, Ada yang Cuma Rp75 Ribu!
caption

Memutuskan untuk berkarier di industri hiburan, khususnya akting, memang tidak semudah yang kita bayangkan. Selain skill dan penampilan, untuk menjadi seorang artis juga harus dibekali dengan kerja keras dan sifat pantang menyerah meskipun dibayar dengan nominal yang rendah.

Bicara mengenai bayaran rendah, deretan artis Indonesia di bawah ini mengungkapkan honor pertama yang mereka terima saat berkarier di industri hiburan! Wah, kira-kira berapa ya bayaran pertama mereka?

Arya Saloka

Honor Pertama Artis Indonesia
Foto:Arya Saloka/instagram.com/arya.saloka/

Artis Indonesia pertama yang mendapatkan bayaran rendah adalah Arya Saloka. Jauh sebelum populer berkat perannya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta, bayaran pertama yang diterima oleh Arya Saloka sebesar Rp75 ribu atas perannya sebagai pemain figuran. Menariknya, meskipun bayaran pertama yang diterimanya termasuk rendah, Arya Saloka tetap aktif mengikuti casting dan tampil di beberapa sinetron meskipun hanya sebagai pemain figuran, Ladies.

Berkat kerja keras dan pantang menyerah, aktor tampan kelahiran Denpasar ini kerap tampil di layar kaca hingga terpilih menjadi pemeran utama di sinetron Ikatan Cinta sebagai Aldebaran dan jadi idola Tanah Air baru-baru ini lho.

Prilly Latuconsina

Honor Pertama Artis Indonesia
Foto:Prilly Latuconsina/instagram.com/prillylatuconsina96/

Sebelum jadi pemain sinetron, Prilly Latuconsina memang lebih dulu muncul di acara memasak dan berperan sebagai host. Berkat acara memasak tersebut, Prilly mendapatkan honor pertama sebanyak Rp700 ribu.

Setelah populer berkat perannya sebagai Sisi di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, aktris cantik yang pernah diisukan dekat dengan Aliando Syarief ini lebih sering muncul di layar lebar dengan bayaran yang cukup tinggi.

Irwansyah

Honor Pertama Artis Indonesia
Foto:Irwansyah/instagram.com/irwansyah_15/

Artis Indonesia selanjutnya yang mendapat bayaran rendah sebelum terkenal ialah Irwansyah. Penghasilan pertama yang diterima oleh suami Zaskia Sungkar ini sebanyak Rp250 ribu berkat membintangi sebuah sinetron. Keseriusan Irwansyah berkarier di dunia akting ia buktikan lewat film 'Heart' yang dirilis pada 2006 silam.

Setelah populer, Irwansyah mencoba terjun ke dunia musik dengan merilis single berjudul 'Pecinta Wanita' yang sampai saat ini masih melekat pada dirinya. Kini, setelah menikah dan jarang tampil di layar kaca, Irwansyah merambah peruntungan di dunia bisnis.

Titi Kamal

Honor Pertama Artis Indonesia
Foto:Titi Kamal/instagram.com/titi_kamall/

Sebelum menjadi seorang bintang film, Titi Kamal mengawali kariernya sebagai seorang model dan cover majalah lho, Ladies. Dari profesinya tersebut, honor pertama yang diterima oleh Titi Kamal sebesar Rp75 ribu.

Pada 2002, aktris cantik bernama lengkap Kurniati Kamalia ini terkenal berkat film 'Ada Apa dengan Cinta?'. Semenjak menikah dengan aktor tampan Christian Sugiono dan memiliki dua buah hati, Titi Kamal lebih fokus dalam film dan bisnis yang dikelolanya. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id