sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kinasih Menyusuri Bumi, Fiersa Besari Ceritakan Asal Usul Nama Sang Anak

Dian Aprilia | Kamis, 18 Feb 2021 13:30 WIB
Kinasih Menyusuri Bumi, Fiersa Besari Ceritakan Asal Usul Nama Sang Anak
caption
Jakarta -

Penyanyi sekaligus penulis buku dan lagu Fiersa Besari akhirnya resmi menjadi Ayah. Pencipta lagu Waktu yang Salah ini mengungkapkan kisah perjalanannya mencari nama untuk sang buah hati melalui unggahan akun Twitternya.

Suri dan Chairil

Kinasih Menyusuri Bumi
Kinasih Menyusuri Bumi/instagram.com/fiersabesari/

Fiersa menceritakan sejak awal dia dan sang istri Aqia Nurfadla sudah menyiapkan nama untuk anak pertamannya ini. Ia dan Aqia sepakat hendak memberikan nama Suri jika anak yang lahir perempuan. Sementara itu, jika anaknya laki-laki, mereka akan menamainya dengan Chairil.

“Jadi, dari awal, saya sama istri udah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh,” tulis Fiersa Besari.

Kinasih

Fiersa dan istri
Fiersa dan Istri/instagram.com/fiersabesari/

Suatu ketika saat keduanya bertandang ke rumah teman di Bandung, keduanya melihat sebuah rumah dengan papan nama bertuliskan Kinasih. Sang istri langsung jatuh hati dengan nama itu dan ingin menjadikannya nama sang buah hati yang tengah dikandungnya.

“Entah tempat apa itu, istri langsung jatuh cinta sama nama itu,” beber Fiersa.

Sang istri makin jatuh cinta dengan nama tersebut saat mengetahui artinya. Sedangkan Fiersa tetap teguh pendirian ingin memberikan nama Suri pada sang anak. Akhirnya, terpilihlah nama Kinasih Menyusuri Bumi.

Fiersa juga mengungkapkan kata “Bumi” mewakili hobinya dan sang istri yang sangat suka jalan-jalan. Rangkaian nama indah tersebut diungkapkan Fiersa memiliki arti di KBBI.

Berdasarkan KBBI, Kinasih bermakna sangat dikasih, Menyusuri berarti mengikuti atau menelusuri, sedangkan Bumi sebagaimana yang telah ketahui adalah planet tempat manusia hidup. Wah filosofis sekali ya namanya!

Guyonan dari Netizen

Pernikahan Fiersa
Pernikahan Fiersa/instagram.com/fiersabesari/

Banyak netizen yang memberikan ucapan selamat atas kehadiran anak pertama Fiersa Besari, tak jarang yang menyoroti nama unik sang anak. Ada yang coba menjodohkan anak Fiersa yang baru lahir itu dengan anak Ayudia dan Ditto karena adanya kesamaan nama, yakni Dia Sekala Bumi.

Ada pula yang mengapresiasi pemberian nama unik tersebut. “Out of the box sih ini karena namanya pakai kata kerja aktif” ujar akun @afrkml.

Tak sedikit pula yang memberikan berbagai tawaran panggilan nama yang unik dan nyeleneh. Menanggapi hal tersebut, Fiersa Besari mengunggah twit untuk membalasnya.  Bukan marah, Fiersa malah berterima kasih atas segala saran, harapan dan guyonan dari para netizen.

“Nama yang diberikan oleh orang tua, memiliki maksud baik, meski maksud tersebut tidak dipahami orang lain. Terima kasih atas segala saran, harapan, juga guyonannya. Bismillah. Ini nama yang kami pilih. Toh pada akhirnya, nanti pas sekolah juga bakal ceng-cengan nama orang tua” twit Fiersa.

Selamat ya Bung Fiersa dan istri atas kelahiran anak pertamanya! Semoga kelak bisa menjadi anak yang mengisnpirasi dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id