sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Matthew McConaughey Ungkap Alasannya Berhenti Bermain di Film Romcom

Liana Dewi | Kamis, 03 Jun 2021 12:15 WIB
Matthew McConaughey Ungkap Alasannya Berhenti Bermain di Film Romcom
Matthew McConaughey/imdb.com
Jakarta -

Pada tahun 2000-an Matthew McConaughey sempat banyak digandrungi karena perannya yang memukau di berbagai film komedi romantis. Matthew McConaughey sering kedapatan menjadi lead actor yang tampan, karismatik, dan menggoda.

Sebut saja film The Wedding Planner (2001), How to Lose a Guy in 10 Days (2003), Failure to Launch (2006), dan Ghosts of Girlfriends Past (2009). Film-film apik nan menghibur tersebut melambungkan nama Matthew McConaughey sebagai aktor papan atas.

Matthew McConaughey dan Jennifer Lopez dalam Film The Wedding Planner
Matthew McConaughey dan Jennifer Lopez dalam Film The Wedding Planner/imdb.com

Namun satu dekade terakhir ini Matthew McConaughey tampak tidak lagi berperan dalam film bergenre satu ini. Mengapa? Matthew McConaughey punya alasan manis yang tak kalah romantis dengan film-filmnya.

Pada wawancaranya dengan AARP, Matthew McConaughey mengungkapkan, "Saya dulu seorang lelaki romcom. Saya menikmati proses pembuatannya dan mereka membayar dengan baik. Saya menjalani hidup yang sukses sebagai aktor."

Namun Matthew melihat ada yang kurang selama ia mengambil peran dalam genre romcom atau komedi romantis tersebut. Matthew mendapati bahwa perannya dalam romcom tidak memiliki kedalaman yang ia alami seperti dalam kehidupan nyata.

Matthew McConaughey dan Kate Hudson dalam How to Lose a Guy in 10 Days
Matthew McConaughey dan Kate Hudson dalam How to Lose a Guy in 10 Days/imdb.com

Aktor asal Texas ini melanjutkan penjelasannya, "Saya menemukan cinta dalam hidup saya pada Camila (Alves). Kami memiliki bayi yang baru lahir. Saya memiliki lebih banyak hal untuk marah, tertawa, memiliki lebih banyak kesenangan, dan kesedihan."

"Langit-langit dan ruang bawah tanah memiliki ketinggian dan kedalaman yang lebih," Matthew menjelaskan dengan kiasan. Ia mengungkap bahwa kini kehidupan dan mimpinya lebih luas lagi. "Dan saya ingin mengerjakan sesuatu yang mencerminkan semangat pribadi saya," terangnya.

Matthew juga menceritakan bagaimana saat ia memutuskan untuk berhenti. Ia mengatakannya pada istri, agen, dan manager bisnisnya, "Sepertinya saya tidak akan bekerja untuk sementara," ungkapnya saat itu.

[Gambas:Instagram]

Keputusannya saat itu tidaklah mudah. Matthew sendiri mengakui bahwa hal tersebut menakutkan. Bahkan keluarganya kaget mendengar keputusannya. Tapi Matthew mendapat dukungan dari Camila.

Camilla mendukung penuh Matthew dan mengatakan untuk tidak setengah-setengah dalam menjalani keputusannya tersebut. Benarlah, sejak saat itu Matthew tidak pernah mendaratkan pilihannya untuk berakting pada genre komedi romantis.

Matthew mengakui bahkan ia pernah menolak tawaran sebesar $14,5 juta atau kira-kira setara dengan Rp207 miliar. Wow, rupanya pasangan ini tidak main-main dalam berkomitmen!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id