sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Maudy Ayunda Ungkap 4 Pelajaran Hidup yang Ia Dapat Selama Kuliah di Standford

tjitradewi | Sabtu, 17 Jul 2021 19:15 WIB
Maudy Ayunda Ungkap 4 Pelajaran Hidup yang Ia Dapat Selama Kuliah di Standford
Maudy Ayunda di hari kelulusannya dari Stanford University/ Foto: Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda resmi mendapat gelar Master of Business Administration dan Master of Arts dari Stanford University pada Juni lalu. Tak hanya dirinya dan keluarganya saja yang bahagia, banyak warganet turut bangga atas pencapaian Maudy yang berhasil menyandang double degree dari salah satu universitas terbaik dunia itu.

Tak sekedar akademik, Maudy mengaku belajar banyak hal selama dua tahun bersekolah di Stanford University. Dalam akun YouTube terbarunya, Maudy bercerita tentang pelajaran hidup yang ia dapatkan selama berada di Amerika Serikat. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya, Beauties!

Beradaptasi dan Berubah

Maudy Ayunda pun harus berkuliah via Zoom selama pandemi
Maudy Ayunda pun harus berkuliah via Zoom selama pandemi/ Foto: Instagram/maudyayunda.

Pandemi mengubah banyak cara untuk beraktivitas, termasuk soal belajar. Maudy Ayunda pun mengaku bahwa perkuliahannya dialihkan menjadi daring dengan menggunakan Zoom. Kampus yang tadinya ramai dipenuhi oleh berbagai macam kegiatan mahasiswa menjadi senyap. 

Menghargai Alam Bebas

Maudy Ayunda mengaku sangat menikmati kegiatan outdoor selama di Stanford
Maudy Ayunda mengaku sangat menikmati kegiatan outdoor selama di Stanford/ Foto: Instagram/maudyayunda.

Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini mengaku, baru pertama kali merasa nyaman berada di bawah terik matahari. Di sana, ia pun belajar hiking dan berkata bahwa Stanford menghidupkan kembali kecintaan lamanya akan berlari. 

"Banyaknya tempat outdoor di mana aku bisa lari, aku bisa jalan, dan pokoknya aku bisa aktif in nature. It's kind of my way of spending quality time with my self," tuturnya. 

Maudy juga mengaku bahwa ia punya goal harian, yakni setidaknya bergerak hingga mencapai 10.000 langkah per harinya. Keren, ya!

Mencari Inspirasi dari Orang-orang

Maudy memiliki teman sekelas sebanyak 400 orang
Maudy Ayunda memiliki teman sekelas sebanyak 400 orang/ Foto: Instagram/maudyayunda.

Maudy Ayunda memiliki teman sekelas yang terdiri dari 400 orang dan berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Dengan keberagaman ini, ia banyak mendapat perspektif dan cerita berbeda beda. Anak sulung dari dua bersaudara ini mengaku bahwa kisah-kisah inilah yang juga memicu keinginannya untuk juga membuat perubahan. 

Hidup Lebih dari Hal-Hal Besar

Maudy Ayunda mengatakan bahwa hidup lebih dari hal-hal besar dan pencapaian
Maudy Ayunda mengatakan bahwa hidup lebih dari hal-hal besar dan pencapaian/ Foto: Instagram/maudyayunda.

Meski dalam usia relatif muda Maudy sudah memiliki pencapaian yang bisa dibilang di atas rata-rata, namun ia menyadari bahwa hidup lebih dari sekadar pencapaian dan milestones. Ia mengaku bahwa hidup adalah tentang udara yang kita hirup, langkah yang kita ambil, dan tawa yang dibagi dengan orang-orang terdekat. 

Sebelum menempuh S2 di Stanford University, California, Amerika Serikat, Maudy Ayunda telah menyelesaikan S1 di Oxford University, Inggris. Di Oxford, ia mengambil jurusan P.P.E atau Politic, Philosophy, and Economics. Selain fokus bersekolah, ia juga masih aktif berakting, menjadi bintang iklan, dan menyanyi. Semoga semangat dan energi Maudy juga menular ke kalian ya, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id