sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mengintip Sumber Penghasilan Sule, Komedian Tajir Melintir

Henny Alifah | Senin, 02 Nov 2020 20:00 WIB
Mengintip Sumber Penghasilan Sule, Komedian Tajir Melintir
caption

Entis Sutisna atau yang lebih dikenal luas dengan nama Sule adalah salah satu komedian termahal di Indonesia. Pria kelahiran November 1976 ini telah merasakan asam garamnya dunia hingga akhirnya kini dapat mencicipi manisnya berada di puncak karier.

Aset kekayaan Sule meliputi hunian bak istana, mobil mewah, moge, hingga rumah yang tersebar di sejumlah lokasi. Dari mana saja, sih, sumber aliran harta Sule yang melimpah ruah tersebut? Intip sumber penghasilan artis yang satu ini, yuk!

1. Pengisi acara di televisi

salah satu sumber penghasilan sule berasal dari job mengisi program acara di televisi
Sule/ Foto: Instagram.com/ferdinan_sule

Komedian yang memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards 2011 dan 2012 untuk kategori 'Komedian Terfavorit' ini mendapatkan penghasilan utama dari program acara televisi. Beberapa program acara televisi yang sukses Sule bawakan hingga menghasilkan pundi-pundi uang yang melimpah di antaranya yaitu 'Opera Van Java' dan 'Ini Talkshow'.

Ia ditaksir menerima bayaran sekitar Rp30-50 juta per episodenya. Saat ini, Sule sendiri tengah membintangi variety show bertajuk 'Santuy Malam' bersama dua rekannya Andre Taulany dan Nunung.

2. Pemain sinetron dan film

salah satu sumber penghasilan Sule berasal dari job sinetron dan film
Sule/ Foto: Instagram.com/ferdinan_sule

Berikutnya ada sinetron dan film yang juga menjadi sumber penghasilan artis asal Sunda ini. Memiliki bakat sebagai pelawak, Sule dipercaya membintangi sitkom seperti 'Awas Ada Sule' yang tayang pada 2008. Akting kocaknya juga dapat disaksikan melalui beberapa film.

3. Penyanyi

salah satu sumber penghasilan sule berasal dari royalti menyanyi
Sule/ Foto: Instagram.com/ferdinan_sule

Bisa dibilang, Sule adalah artis serba bisa, seorang seniman sejati. Ia tak hanya jago membawakan acara talkshow, tetapi juga jago membawakan lagu. Terhitung sejak 2009, ia telah merilis sejumlah single yang kental dengan nuansa humor dan juga kebudayaan daerah.

4. Bisnis

sumber penghasilan Sule juga berasal dari berbagai bisnis yang digelutinya
Sule/ Foto: Instagram.com/ferdinan_sule

Sule tampaknya sadar betul dengan dinamika pasang surut dunia entertainment. Ia menginvestasikan sejumlah hartanya di bidang bisnis agar uang terus berputar tak ada habis. Ia diketahui memiliki bisnis mulai dari salon, warnet, hingga toko baju di Bandung.

5. YouTube

salah satu sumber penghasilan Sule berasal dari YouTube
Sule/ Foto: Instagram.com/ferdinan_sule

Salah satu sumber penghasilan artis jaman sekarang berasal dari YouTube. Demikian pula dengan Sule. Sule Channel, kanal YouTube-nya yang berisi konten vlog keluarga dan hiburan telah mencapai 6 juta subscribers.

6. Iklan dan endorsment

salah satu sumber penghasilan sule berasal dari job iklan dan endorsment
Sule/ Foto: Instagram.com/ferdinan_sule

Nah, dengan kepopuleran yang diraihnya saat ini, Sule tentu saja mendapatkan tawaran iklan dan endorse dari berbagai brand. Jelas saja ini membuat kantongnya juga makin tebal.

Tak heran, kini Sule disebut sebagai salah satu komedian paling kaya di tanah air dengan penghasilan mencapai milyaran rupiah setiap bulan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id