sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Menjadi Tahun Terkelam Dunia K-pop, Inilah Skandal Artis Korea Sepanjang Tahun 2019

Astari Larasati | Kamis, 07 Nov 2019 06:45 WIB
Menjadi Tahun Terkelam Dunia K-pop, Inilah Skandal Artis Korea Sepanjang Tahun 2019
caption
Industri dunia hiburan Korea Selatan kini tengah menjadi sorotan publik sepanjang tahun 2019. Beberapa artis Korea terjerat skandal yang terjadi belakangan ini. Setelah tahun 2014 yang menjadi tahun terkelam dunia kpop, tahun 2019 mengganti julukan tersebut.

Kehidupan artis Korea yang gemerlap tidak terlepas dari permasalahan mulai dari sekadar rumor bahkan skandal berat yang menimpa mereka. Godaan besar yang ada di sekitar mereka dapat menjerumuskan diri mereka yang sudah susah payah membangun karir dari sebelum debut.
 


Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, maka akan sulit mengembalikan nama baik bahkan harus siap menerima hukuman dan siap mengundurkan diri dari industri hiburan. Inilah beberapa skandal yang menimpa artis Korea sepanjang tahun 2019.
 


1.    Seungri ex Bigbang


Foto: Istimewa

Bagi para kpopers mungkin akhir-akhir ini tidak asing dengan skandal prostitusi yang dialami oleh Seungri. Mantan member boyband Bigbang ini terseret kasus yang bermula dari kasus kekerasan yang terjadi pada bulan Januari yang menimpa pelanggan klub Burning Sun, yang dikelola oleh dirinya beserta rekannya.

Hingga kasus lainnya yang terkuak yaitu narkoba, chat mesum, dan jasa prostitusi atas namanya. Akibat dari skandal ini, Seungri harus hengkang dari Bigbang yang selama ini membesarkan namanya.
 


2.    Jung Joon Young


Foto: Istimewa

Masih melibatkan dari kasus Seungri, kali ini juga menyeret penyanyi solo, Jung Joon Young. Ia terbukti diam-diam merekam video seksnya dengan para wanita ketika tidak sadarkan diri dan menyebarkannya di aplikasi group chat pribadi. Atas perbuatannya, pada tanggal 21 Maret lalu ia resmi ditahan dan terancam hukuman 7 tahun penjara. Joon Young meminta maaf pada publik dan mengundurkan diri dari dunia hiburan.
 


3.    Hanbin ex Ikon


Foto: Istimewa

Hal mengejutkan juga datang dari mantan member Ikon di saat boyband tersebut naik daun. Hanbin diduga melakukan transaksi narkoba, hal ini dibuktikan melalui chat dari aplikasi chat yang tersebar. Karena merasa bersalah dengan para fans dan juga para member. Ia memutuskan untuk hengkang dari Ikon, dunia kpop pun terkejut akan keputusan yang ia ambil. Pasalnya Hanbin tidak terbukti menggunakan narkotika dan saat ini kasusnya masih menggantung tanpa kejelasan.
 


4.    Park Yoo Chun JYJ


Foto: Istimewa

Member boyband JYJ dan aktor papan atas Korea ini tersandung skandal narkoba pada tanggal 26 April lalu. Hal ini sungguh kabar yang mengecewakan para fansnya setelah kasus pelecehan seksual yang menimpanya pada akhir tahun 2016 lalu.

Ia kembali berurusan dengan pihak kepolisian tahun 2019, Yoo Chun terbukti positif mengonsumsi narkoba dan divonis selama 2 tahun masa percobaan. Kabarnya ia menggunakan narkoba bersama mantan tunangannya yang merupakan cucu dari pemilik perusahaan besar Korea Selatan.
 


5.    Roy Kim


Foto: Istimewa

Masih dari kasus yang sama yaitu chat mesum Seungri dan Jung Joon Young, Roy Kim terseret dalam kasus ini. Ia ditetapkan dari status saksi menjadi tersangka pada tanggal 4 April lalu setelah terbukti menyebarkan video seks dari grup chat tersebut. Dari ulahnya, ia dihapus dari daftar keluarga dan terancam dikeluarkan dari kampusnya, Georgetown University, Washington, USA.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id