sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Muda & Sukses, Ini Sederet 'Gudang Uang' Salmafina Sunan

Esra Dopita | Selasa, 15 Sep 2020 11:00 WIB
Muda & Sukses, Ini Sederet 'Gudang Uang' Salmafina Sunan
caption

Dikenal sebagai selebgram dan sosialita, Salmafina Sunan ternyata memiliki sejumlah bisnis. Bisnis-bisnis inilah yang menjadi sumber pendapatannya selain endorsment yang diterimanya sebagai selebgram.

Selain itu, bisnis ini pula yang menopang gaya hidup Salmafina yang dikenal glamour dan kerap berbelanja barang-barang mewah. Lantas, bisnis apa saja yang dimiliki Salmafina? Simak di bawah ini ya.

Menulis Buku

Selain menjadi selebgram, Salmafina Sunan juga seorang penulis buku. Ia pernah menerbitkan buku berjudul Ketika Cinta Diuji.
https://www.instagram.com/salmafinasunan/

Salmafina Sunan juga pernah menulis buku. Alma, sapaan akrabnya, pernah menerbitkan buku berjudul Ketika Cinta Diuji pada 2018.

Buku itu bercerita tentang kehidupannya. Mulai dari, pernikahan singkatnya dengan Taqy Malik, sebelum dan sesudah berhijrah, perjalanan kariernya, hingga upaya untuk bangkit setelah mengalami keterpurukan. 

Scraf

Salmafina Sunan memiliki usaha scraf. Bisnis itu telah berjalan cukup lama ketika dirinya masih mengenakan hijab.
https://www.instagram.com/salmafinasunan/

Bisnis scraf yang dijalani perempuan kelahiran 13 Agustus 1999 itu telah berjalan cukup lama ketika dirinya masih mengenakan hijab. Bisnis yang dinamai Salmafina Scraf itu menjual berbagai macam model scraf dengan aneka motif untuk hijabers.

Minuman 

Salmafina Sunan memiliki bisnis minuman kemasan bernama Bunny Lemon by Salma Sunan.
https://www.instagram.com/salmafinasunan/

Salmafina Sunan juga memiliki bisnis minuman kemasan bernama Bunny Lemon by Salma Sunan. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu rutin mempromosikan minuman yang berasal dari air lemon asli dalam akun Instagram miliknya. Minuman sehat itu untuk program diet menurunkan berat badan.

Skincare

Di tengah maraknya produk skincare, Salmafina juga merambah bisnis skincare dengan merek Raena Skincare.
https://www.instagram.com/salmafinasunan/

Di tengah maraknya produk skincare, Salmafina juga merambah bisnis skincare dengan merek Raena Skincare. Brand skincare lokal itu menjual berbagai produk perawatan wajah, dari pelembap, masker, essence, sampai serum. 

Fashion

Salmafina juga tengah membangun usaha label fashion. Ia berkolaborasi dengan brand Markamarie X Salma Sunan menjual berbagai macam outfit busana muslim.
https://www.instagram.com/salmafinasunan/

Selain itu, Salmafina juga tengah membangun usaha label fashion. Ia berkolaborasi dengan brand Markamarie X Salma Sunan menjual berbagai macam outfit busana muslim. Namun, belum diketahui kapan kolaborasi itu dirilis.

Bar

Salmafina Sunan membuka sebuah usaha bar yang menjual berbagai jenis minuman beralkohol saat dirinya masih berhijab.
https://www.instagram.com/salmafinasunan/

Salmafina membuka sebuah usaha bar yang menjual berbagai jenis minuman beralkohol. Usaha itu telah dijalani ketika ia masih berhijab. Mantan istri Taqy Malik itu mengelola bar tersebut bersama teman-temannya. Ia memiliki 40 persen saham di bar tersebut. Sebagai salah satu investor, Salmafina rajin mengunjungi bar tersebut.

"I own 40% of the place (bar). Baru banget buka, harus dikontrol. Harus dilihat progressnya apa aja," kata Salmafina lewat unggahannya dalam Instagram Story miliknya beberapa waktu lalu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id