sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Pakai Kebaya Adat Sunda, Intip Cantiknya Rosiana Dewi di Hari Pernikahan

Ayuliy Lestari | Rabu, 23 Dec 2020 12:15 WIB
Pakai Kebaya Adat Sunda, Intip Cantiknya Rosiana Dewi di Hari Pernikahan
caption

Setelah menjalin hubungan selama tiga tahun, pasangan selebriti Handika Pratama dan Rosiana Dewi tengah berbahagia. Keduanya resmi menjadi suami-istri pada Minggu 20 Desember 2020.

Prosesi akad nikah digelar secara tertutup di kawasan Jakarta Selatan. Andhika Pratama memberikan mas kawin logam mulia seberat 27 gram dan seperangkat alat salat. Logam mulia tersebut pun ditentukan berdasarkan usia Rosiana yang saat ini menginjak 27 tahun.

Momen pernikahan mereka juga menjadi sorotan, terutama untuk busana adat yang dikenakan Rosiana dan Handika di momen akad nikah. Bahkan undangan pernikahannya pun terlihat berbeda dan istimewa.

Kebaya Adat Sunda Berwarna Cerah

Kebaya Rosdiana Dewi
Rosiana Dewi dengan Kebaya/Instagram.com/Rsn.dw

Meskipun digelar di tengah pandemi namun pernikahan Handika dan Rosiana tetap all out. Untuk prosesi akad, keduanya memilih menggunakan pernikahan adat Sunda. Seperti yang diketahui, keluarga Rosiana memang berasal dari Jawa barat.

Kebaya Rosiana Dewi
Rosiana Dewi dengan Kebaya/Instagram.com/Rsn.dw

Tidak seperti pengantin pada umumnya yang cenderung memilih kebaya berwarna putih, Handika dan Rosiana mengenakan busana pengantin beskap dan kebaya Sunda warna jingga cerah. Rosiana terlihat cantik mengenakan hiasan kepala khas pengantin Sunda, siger warna kuning keemasan berhiaskan untaian bunga melati.

Kebaya Rosiana Dewi
Rosiana Dewi dengan Kebaya/Instagram.com/Rsn.dw

Kebaya rancangan Myrna Myurna terlihat sangat menawan dikenakan oleh Rosiana. Warna jingga disertai dengan payet berwarna silver dan mutiara putih membuat tampilan kebaya yang berwarna cerah tetap elegan dan anggun saat dikenakan.

Makeup Rosiana Dewi

Kebaya Rosiana Dewi
makeup flawless di hari pernikahan/Instagram.com/Heksaw.makeover

Menggunakan makeup artis Heksaw Makeover, Rosiana tampil cantik dengan riasan berwarna senada dengan kebaya yang dikenakannya. Pulasan makeup dengan konsep lembut, didominasi warna peach pada bagian pipi dan lipstik dengan warna yang tidak terlalu mencolok, membuat Rosiana tampil semakin cantik. Ditambah rona bahagia yang terlihat jelas di wajahnya.

Menggunakan Undangan Digital

Kebaya Rosiana Dewi
undangan digital/Instagram.com/Wedwebs/

Di momen pernikahan Rosiana dan Handika, ada yang menarik perhatian selain kebaya yang dikenakannya saat akad yaitu undangan pernikahannya didesain istimewa. Jika pada akad menggunakan busana adat Sunda, pada undangan digital keduanya menggunakan busana adat Padang.

Undangan pernikahan
Wedwebs/Instagram.com

Undangan tersebut mengedepankan fitur undangan tanpa kotak ditujukan untuk kemudahan dan keamanan mempelai serta tamu undangan. Jadi sangat modern, elegan dan eco friendly dimana para tamu undangan bisa menerimanya melalui chat dan langsung mengirimkan konfirmasi kehadiran melalui fitur form RSVP.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id