sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Pernah Jalani 2 Agama Sekaligus, Alice Norin Mantap Masuk Islam karena Hal ini

Dian Aprilia | Senin, 03 May 2021 14:00 WIB
Pernah Jalani 2 Agama Sekaligus, Alice Norin Mantap Masuk Islam karena Hal ini
caption

Aktris Alice Norin ceritakan prosesnya menjadi mualaf 14 tahun yang lalu. Pemeran Eliana dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini mengakui pernah menjalani 2 agama sekaligus saat kecil hingga remaja. Hal ini dijalani karena kedua orang tuanya memiliki agama yang berbeda. Dimana papanya beragama Kristen, sedangkan mamanya beragama Islam.

Cerita tersebut ia ungkapkan kepada Oki Setiana Dewi yang juga merupakan rekan aktris dalam film KCB dan diunggah dalam kanal Youtube Oki. Ia mengakui bahwa titik awal ia memiliki ikatan terhadap agama Islam adalah saat melaksanakan salat. Sebab setiap melaksanakan salat, ia merasa mendapatkan berkah dan hidayah.

“Aku sebenarnya gara-gara gini dulu aku tuh selama sekolah ngerasain tiba-tiba kalau aku salat nilainya bagus, tapi kalau nggak (salat), nggak (dapat nilai bagus). Nggak tahu sugesti apa nggak. Tapi kan orang dapat hidayah beda-beda ya," ungkap Alice Norin dalam kanal YouTube milik Oki Setiana Dewi.

Pernah Menjalani 2 Agama Sekaligus

Alice Norin
Alice Norin/instagram.com/alicenorin/

Saat kecil, ia sudah terbiasa untuk menjalani dua agama sekaligus, yakni agama Islam dan juga Kristen. Jadi ia juga melakukan salat, datang ke gereja, natalan dan juga lebaran.

"Salatnya pakai bahasa Indonesia, semuanya belajar. Ke gereja iya, belajar Natalan iya, Lebaran iya dulu sebelum memantapkan oke menjadi mualaf. Mama Islam, papa Kristen jadi kita dua-duanya dijalani," sambungnya lagi.

Setelah resmi masuk Islam, ia kemudian menikah dengan suami pertama, yakni DJ Riri yang juga beragama Islam.

"Aku ngerasa kok dapat berkah habis salat, nggak tahu sugesti atau apa. Ya sudah nggak lama nikah akhirnya suami pertama juga muslim jadi memantapkan," paparnya lagi.

Alice Norin Berperan dalam KCB

Ketika cinta bertasbih
Ketika cinta bertasbih/wikipedia.org

Setelah masuk islam, tak disangka-sangka Alice Norin mendapatkan tawaran bagus untuk mengikuti audisi Ketika Cinta Bertasbih. Dari sekian ribu peserta audisi, Alice Norin diterima dan menjadi Eliana dalam film tersebut. Meski begitu, awalnya ia mengaku minder saat berperan dalam film tersebut.

"Pas audisinya ada ngaji, apa segala macam tuh, deg-degan juga sih. Maksudnya yang lain kan pasti jauh lebih oke, jadi di situ sedikit minder," katanya lagi.

Beri Pesan untuk Generasi Muda

Alice Norin
Alice Norin/instagram.com/alicenorin/

Sempat mengalami kegagalan pernikahan, Alice Norin memberikan pesan untuk para generasi muda agar tidak buru-buru menikah. Apalagi jika usia masih terlalu muda dan emosi masih cenderung labil.

“Pertama, jangan nikah kemudaan,” ujar Alice sambil tertawa.

“Kayaknya kalau ke jenjang pernikahan, better jangan terlalu terburu-buru. Iya kecuali kalau bener-bener udah mantep banget ya. Tapi kalau ternyata belum, karena kan di usia muda masih labil, kan beda. Terus masih yang terlalu berapi-api, apa-apa berantem,” ujar Alice lagi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id