sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rela Terbang ke Turki, Kevin Aprilio Lakukan Cangkok Rambut! Apa Itu?

Retno Wulandari | Rabu, 31 Mar 2021 08:30 WIB
Rela Terbang ke Turki, Kevin Aprilio Lakukan Cangkok Rambut! Apa Itu?
caption

Untuk menumbuhkan rambut di area yang diinginkan, Kevin Aprilio rela terbang ke Turki bersama sang istri hanya untuk menjalani prosedur cangkok rambut. Lalu, seperti apa teknik cangkok rambut yang dilakukan oleh Kevin Aprilio? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Mengenal Cangkok Rambut yang Dilakukan Kevin Aprilio
Foto: Kevin Aprilio/instagram.com/kevinaprilio

Cangkok rambut atau transplantasi rambut merupakan salah satu cara untuk mengembalikan atau menumbuhkan rambut pada area kulit kepala yang mengalami penipisan hingga kebotakan. Seiring berkembangnya teknologi kedokteran dan kecantikan, pencangkokan bisa mencapai ribuan helai rambut. Tidak hanya area kulit kepala, bagian lain di kulit wajah, seperti dahi dan wajah bagian bawah (jenggot atau brewok) pun juga bisa dilakukan.

Melalui Instagram story-nya baru-baru ini, Kevin Aprilio mengaku mencangkok sebanyak 6.700 helai rambut yang diambil dari kulit kepala belakang.

“1.500 untuk jidad dan 5.200 untuk brewok dan kumis,” ungkap Kevin Aprilio.

Cangkok Rambut yang Dilakukan Kevin Aprilio
Foto: Kevin Aprilio/instagram.com/now.hairtime

Selain Kevin Aprilio, banyak pria yang memilih cangkok rambut untuk mengatasi kebotakan yang cukup parah. Pada 2011, Huffington Post mengungkapkan bahwa prosedur ini sangat populer di kalangan pria karena merasa lebih aman ketimbang mengonsumsi obat kebotakan, yaitu finasteride (propecia) yang memberikan efek samping seksual seperti disfungsi ereksi serta kehilangan gairah seksual.

Prosedur cangkok rambut pertama kali diyakini terjadi pada 1939 di Jepang. Pada saat itu, area rambut yang dicangkok tidak sebanyak seperti saat ini karena keterbatasan teknologi kedokteran dan kecantikan. Prosedur cangkok rambut ini memiliki tiga metode, yaitu flap surgery atau operasi perluasan jaringan kepala, operasi mengurangi rambut kepala, dan implan rambut.

Cangkok Rambut yang Dilakukan Kevin Aprilio
Foto: Kevin Aprilio/instagram.com/now.hairtime

Namun, apakah teknik cangkok rambut efektif dan berapa lama bisa bertahan? Klik di sini untuk membaca selengkapnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id