sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ria Ricis Ungkap Kronologi Saat Tahu Ayah Meninggal, Semua Bagai Mimpi Buruk

Dian Aprilia | Minggu, 06 Jun 2021 11:30 WIB
Ria Ricis Ungkap Kronologi Saat Tahu Ayah Meninggal, Semua Bagai Mimpi Buruk
Ria Ricis dan ayah/ foto: instagram.com/riaricis1795/

Kabar duka datang dari keluarga Youtuber Ria Ricis, pasalnya sang ayah telah meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021). Sulyanto yang merupakan ayah dari Ria Ricis dan juga Ustazah Oki Setiana Dewi diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

Orang tua Ria Ricis
Orang tua Ria Ricis/instagram.com/riaricis1795/

Oki mengungkapkan bahwa sebelum kepergiannya, sang ayah masih baik-baik saja dan sempat makan malam bersama.

"Baik-baik saja, masih makan malam sama ibu kemudian tidur. Ibu itu autoimun, jadi tidurnya terpisah. Sehingga nggak ketahuan saat papa meninggal," ujarnya lagi.

Lalu saat pagi hari, baru ketahuan bahwa sang ayah sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Jenazah almarhum Sulyanto kemudian dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran.

Bagai Mimpi Buruk 

Ria Ricis dan Ayah
Ria Ricis dan Ayah/instagram.com/riaricis1795/

Sayangnya, anak bungsunya Ria Ricis tak bisa melihat sang ayah untuk terakhir kalinya sebab sedang berada di Flores.

Apalagi mengingat lokasi Ria Ricis sangat minim sinyal sehingga sangat susah untuk dihubungi. Alhasil, dia baru mengetahui kabar meninggalnya sang ayah setelah beberapa jam kepergiannya.

“Ya, ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi ini Kehilangan ayah tercinta, lak-laki pertama yang tidak akan pernah menyakiti hati anak dan istrinya,” tulis Ria Ricis di postingan instagramnya.

Ia juga mengungkapkan permintaan maafnya karena tidak berada di rumah saat detik-detik terakhir kepergian sang ayah. Ria Ricis tak lupa meminta doa kepada sahabat dan seluruh followernya untuk sang ayah tercinta.

Kronologi Saat Tahu Ayah Meninggal 

Ria Ricis dan Orang tua
Ria Ricis dan orang tua/instagram.com/riaricis1795/

Dalam IGTV, Ria Ricis mengungkapkan kronologi ia mengetahui kabar duka kepergian ayah tercinta. Diketahui ia sedang berada di Flores, NTT untuk keperluan syuting bukan liburan. Kemudian saat malam harinya, ia merasa sakit kepala yang cukup berat.

“Mendadak kepalaku sakit banget. Jadi aku belum mikir kemana-mana, masuk angin? Tapi masuk angin gak gini. Perut aku gak sakit, tapi kepalaku kayak ditusuk tarik gitu dan aku muntah sampai 4 kali,” ujar Ria Ricis.

Lalu teman-teman Ria Ricis membantunya hingga jam 4 pagi hingga kondisinya sudah lebih baik. Keesokan harinya, mereka melanjutkan perjalanan naik ke Wae Rebo. Ia menceritakan harus menanjak sekitar 2,5 jam dengan jalan kaki dan mengendarai sepeda motor.

Teman Ria Ricis Tahu Lebih Dulu 

Ria Ricis dan ayah
Ria Ricis dan ayah/instagram.com/its_nabilalstr/

Pada saat itu, Ria Ricis dan tim yang berangkat ke Flores belum tahu mengenai kabar meninggalnya sang ayah. Hingga kemudian saat turun dari Wae Rebo, ada seseorang yang mengabarkan langsung bahwa Ayah Ricis telah meninggal dunia. Teman Ria Ricis memutuskan untuk tidak memberi tahu Ria Ricis terlebih dahulu karena kondisi yang belum kondusif.

Saat sedang dalam perjalanan dan berada di mobil, baru ada sinyal dan banyak sekali chat yang masuk. Saat itulah Ria Ricis baru mengetahui kabar duka sang ayah telah meninggal dunia.

“Tik… aku bilang, aku gapapa aku gapapa, aku justru yang nenangin mereka (teman Ricis). Aku gak mau mereka panik karena aku,” ujar Ria Ricis.

“Papa orang baik guys, Papa kesayangan kita sudah berpulang, Allah lebih sayang sama papa,” ujar Ria Ricis berusaha tegar dan tersenyum.

[Gambas:Instagram]

Setelah mengetahui kabar tersebut, Ria Ricis langsung mengurus kepulangannya dari Labuan Bajo ke Jakarta.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id