sign up SIGN UP

Sudah Dikonfirmasi Putus, Intip lagi Perjalanan Kisah Cinta Shawn Mendes dan Camila Cabello dari Sahabat jadi Pacar, Yuk!

Tyas Arini | Rabu, 24 Nov 2021 22:15 WIB
Sudah Dikonfirmasi Putus, Intip lagi Perjalanan Kisah Cinta Shawn Mendes dan Camila Cabello dari Sahabat jadi Pacar, Yuk!
Kisah Percintaan Shawn Mendes dan Camila Cabello / foto: instagram.com/shawnmendes

Shawn Mendes dan Camila Cabello putus! Kabar mengejutkan ini disampaikan baik dari Shawn dan Camila melalui Instagram Story masing-masing. Shawnmila-sebutan yang disematkan oleh fans-sudah menjalani kisah cinta selama 2 tahun dan harus berakhir di November ini.

Shawnmila berawal dari sahabat baik hingga menjadi salah satu pasangan muda 'terpanas' di beberapa tahun belakangan ini. Kira-kira bagaimana permulaan kisah cinta penyanyi Kanada dan Latina ini ya? Simak di bawah ya, Beauties!

Bertemu di Tur Austin Mahone

Bertemu di Tur Pertama Kali
Bertemu di Tur Pertama Kali / foto: instagram.com/camila_cabello

Dilansir dari People, Camila Cabello pertama kali bertemu dengan Shawn Mendes ketika Camila dengan grupnya terdahulu, Fifth Harmony dan Shawn menjadi artis pembuka untuk tur Austin Mahone di tahun 2014.

Saat diwawancarai oleh V Magazine, Camila mengaku ingin mengenal Shawn dan berteman dengannya, namun Shawn hanya diam saja di bus tour dan belajar tentang gitar.

Kolaborasi Pertama - I Know What You Did Last Summer

I Know What You Did Last Summer
I Know What You Did Last Summer / foto: instagram.com/shawnmendes

Pada November 2015, kolaborasi Shawn Mendes dan Camila Cabello hadir. Lagu kolaborasi pertama Shawn Mendes dan Camila Cabello, I Know What You Did Last Summer, ini ditulis saat mereka tergabung dalam tur Taylor Swift, The 1989 Tour.

Saat tur berlangsung, Shawn Mendes sebagai artis pembuka dan Camila Cabello sebagai special guest, demikian dilansir dari Insider. Keduanya mengaku 'tidak sengaja' menciptakan lagu. Sebab mereka hanya bersenang-senang, mengobrol dan bermain gitar saat berada di backstage tur Taylor Swift.

Shawn Friend Zone Camila

Shawn, Camila dan James Corden
Shawn, Camila dan James Corden / foto: instagram.com/camila_cabello

Beberapa saat setelah lagu kolaborasi mereka rilis, keduanya diundang ke TV Interview, The Late Late Show with James Corden. James bertanya apakah Shawn dan Camila pacaran, keduanya menyangkal bahwa mereka berpacaran.

Bahkan keduanya bercanda, ketika Shawn mencoba mendekatinya, Camila menolak. Begitu pula dengan Camila, ia menjawab bahwa Shawn me-friendzone dirinya.

Saling Support Satu Sama Lain

Shawn dan Camila Saling Support
Shawn dan Camila Saling Support / foto: instagram.com/camila_cabello

Hubungan keduanya semakin dekat akibat lagu pertama mereka. Shawn mengatakan bahwa Camila adalah salah satu sahabat terbaiknya. Ketika Camila meluncurkan lagu terbarunya, Crying in the Club pada tahun 2017, Shawn memberikan support-nya melalui Twitter.

Begitu sebaliknya, ketika Shawn Mendes menjadi cover Rolling Stone pada November 2018, Camila memberikan komentar pada Instagram Shawn.

Tampil di Grammy Tahun 2019

Tampil di Grammys
Tampil di Grammys / foto: instagram.com/shawnmendes

Shawn Mendes dan Camila Cabello tampil di ajang Grammys secara terpisah pada tahun 2019. Camila tampil dengan lagunya, Havana, sedangkan Shawn tampil dengan lagu, In My Blood.

Setelah tampil di Grammys, keduanya menghabiskan waktu bersama di backstage dan mengabadikan momen tersebut lewat Instagram.

Kolaborasi Kedua - Senorita

Cuplikan Video Musik, Senorita
Cuplikan Video Musik, Senorita / foto: instagram.com/shawnmendes

Pada Juni 2019, lagu kolaborasi kedua, Shawn Mendes dan Camila Cabello, Senorita, resmi dirilis. Lewat music video, Shawn dan Camila saling menggoda satu sama lain, menari bersama hingga hampir berciuman. Tidak heran, fans mengira bahwa mereka berpacaran, terlihat dari music video yang 'panas'.

Untuk mempromosikan Senorita, keduanya menjadi cover V Magazine. Tidak lama kemudian, Camila dikabarkan putus dengan pacar terdahulunya, Matthew Hussey, setelah 1 tahun hubungan.

Resmi Berpacaran Pada 4 Juli 2019

Resmi Berpacaran
Resmi Berpacaran / foto: instagram.com/camila_cabello

Setelah rumor berpacaran semakin merebak, Shawn dan Camila tertangkap sedang bergandengan tangan di Hollywood dan satu bulan kemudian, keduanya kepergok ciuman di salah satu coffee shop. Pada konsernya di Australia, Shawn Mendes mengumumkan pada penontonnya bahwa ia dan Camila resmi berpacaran pada tanggal 4 Juli 2019.

Senorita Tampil di VMA Tahun 2019

Senorita Tampil di VMA 2019
Senorita Tampil di VMA 2019 / foto: instagram.com/camila_cabello

Shawn dan Camila tampil membawakan Senorita dengan gaya yang super seksi. Saling menggoda, saling menarik satu sama lain hingga hampir berciuman, membuat penonton 'kaget', tak terkecuali Taylor Swift. Lagu Senorita pun memenangkan Best Collaboration Songs di VMA 2019.

Beberapa isu tidak sedap menerpa Shawnmila, mengatakan keduanya hanya berpura-pura pacaran untuk menaikkan popularitas. Namun, salah satu paparazi yang menangkap momen bersama mereka mengatakan bahwa mereka benar-benar pacaran.

Isu Putus dan Pandemi COVID-19

Shawnmila Karantina Bersama
Shawnmila Karantina Bersama / foto: instagram.com/shawnmendes

Pasangan hits masa kini pun tidak lepas dari isu putus. Keduanya pun membantah isu tersebut dengan sesekali mengunggah foto bersama di Instagram. Saat pandemi COVID-19, Shawn Mendes dan Camila Cabello memilih untuk karantina bersama, lengkap dengan keluarga Camila di Miami.

Album Wonder Shawn Mendes Rilis

Album Wonder Rilis
Album Wonder Rilis / foto: instagram.com/camila_cabello

Bulan Oktober 2020, Shawn Mendes merilis albumnya yang keempat berjudul, Wonder. Album ini terinspirasi dari hubungannya dengan Camila Cabello. Kemudian lewat film dokumenternya, In Wonder yang tayang di Netflix, Shawn Mendes mengungkapkan semua lagunya di dalam album tersebut tentang Camilla. 

Shawn Tampil di Premiere Cinderella

Premiere Cinderella
Premiere Cinderella / foto: instagram.com/shawnmendes

Pada September 2021, film pertama yang dibintangi Camila Cabello, Cinderella rilis di salah satu kanal TV. Di waktu yang sama, Camila menghadiri premiere Cinderella bersama kekasihnya, Shawn Mendes. Shawn pun memberi ucapan selamat kepada Camila disertai dengan foto yang manis.

Shawnmila Hadir di Met Gala

Shawnmila Hadir di Met Gala
Shawnmila Hadir di Met Gala / foto: instagram.com/shawnmendes

Di bulan yang sama, pasangan musik pop hits ini menghadiri Met Gala bersama-sama. Keduanya saling berpelukan dan berpose untuk para media. Shawn Mendes mengenakan jaket kulit berwarna hitam, sedangkan Camila dibalut gaun ungu. Outfit keduanya berasal dari rancangan Michael Kors.

Hubungan 2 Tahun Kandas

Pengumuman Putus Lewat IG Stories
Pengumuman Putus Lewat IG Stories / foto: instagram.com/shawnmendes

Shawnmila harus kandas setelah menjalin hubungan pacaran selama 2 tahun. Dari sahabat menjadi cinta, akhirnya Shawn dan Camila harus berpisah. Keduanya mengumumkan perpisahannya melalui Instagram Story masing-masing, dengan pernyataan yang sama.

Nah, itu dia perjalanan kisah Shawn Mendes dan Camila Cabello. Beauties berharap mereka balikan nggak nih?

 

[Gambas:Youtube]



------------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id