sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Syok, Irish Bella Curhat Pertama Kali Alami Banjir, Lantai 1 Terendam Parah

Dian Aprilia | Selasa, 23 Feb 2021 19:00 WIB
Syok, Irish Bella Curhat Pertama Kali Alami Banjir, Lantai 1 Terendam Parah
Irish Bella/ Foto: Youtube.com/AishTV
Jakarta -

Irish Bella terlihat syok dan juga kebingungan saat mengabarkan kondisi rumahnya yang terendam banjir. Ia mengungkapkan bahwa banjir tersebut jadi pengalaman pertama dalam seumur hidupnya.

Curhatan tersebut ia ungkapkan dalam video yang diunggah di kanal Youtubenya Aish TV, pada Sabtu (20/02/2021).

"Parah banget, seumur-umur nggak pernah aku rumahnya kebanjiran. Dan ini sekalinya kebanjiran parah banget," kata Irish Bella masih syok.

Kronologi Banjir

Penampakan depan rumah
Penampakan depan rumah/Youtube.com/AishTV

Dalam unggahan tersebut, ia juga bercerita mengenai kronologis banjir yang dialaminya. Kejadian ini bermula dari hujan yang terjadi sejak Jumat (19/02/2021) malam yang berlangsung hingga dini hari bahkan pagi.

"Itu dari tadi malam persisnya jam 11 malam hujan deras, jam 1 malam mulai masuk semata kaki. Untung ada orang di rumah inisiatif naikin barang ke meja, eh tahunya hujan terus, subuh sudah sampai di atas betis," jelasnya.

Semula orang-orang di rumahnya berinisiatif untuk menaikkan barang-barang di lantai 1 ke atas meja karena khawatir banjir masuk ke dalam rumah. Tak disangka hujan melanda dari malam hingga Shubuh bahkan sampai pagi menjelang siang.

Alhasil ada barang-barang yang tak sempat diselamatkan. Tapi beruntung beberapa barang penting lainnya seperti komputer editor dan peralatan elektronik, berhasil diangkut ke lantai dua sebelum banjir di lantai satu semakin parah.

Lantai 1 Terendam

Ruang kerja editor
Ruang kerja editor/Youtube.com/AishTV

Dalam videonya, Irish juga menunjukkan beberapa penampakan ruangan yang terendam banjir. Mulai dari kondisi ruang kerja editor, terlihat kursi-kursi, papan tulis dan juga meja kerja terendam banjir. Selain itu, sofa-sofa juga terlihat mengambang. 

Sementara itu di bagian kamar, kasur terlihat mengambang diatas banjir dan barang-barang plastik seperti galon, wadah plastik dan lainnya terlihat mengambang dan tersebar di berbagai sudut ruangan.

Diketahui banjir di lantai satu mencapai perut hingga dada orang dewasa. Padalah selama tinggal di rumah tersebut, ini baru banjir kali pertama yang Irish dan keluarga alami.

Beruntung Rumah Memiliki 3 Lantai

Kamar lantai 1
Kamar lantai 1/Youtube.com/AishTV

Meski tengah dilanda banjir, Irish bersyukur karena rumahnya memiliki tiga lantai sehingga keluarganya bisa mengungsi ke lantai dua dan tiga untuk sementara waktu. Selain itu barang-barang juga bisa diungsikan ke lantai atas.

"Karena lantai satu sudah kerendam semua, dari yang awalnya segini (sebetis), naik segini (sepaha) dan sekarang sudah sepinggang. Barang-barang sudah dinaikin ke atas," ucap Irish Bella.

Banjir di Jakarta termasuk salah satu bencana langganan yang setiap tahun selalu terjadi. Namun karena curah hujan di tahun 2021 ini cukup tinggi, beberapa daerah yang jarang terendam banjir pun jadi turut mengalaminya.

Semoga bencana ini segera berlalu dan warga Jakarta bisa kembali beraktivitas dengan normal di rumahnya masing-masing.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id