sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Wah, 3 Selebriti Korea Ini Dikenal Sebagai Ratu Iklan Lho!

Ika Dyah | Jumat, 05 Jan 2018 12:30 WIB
Wah, 3 Selebriti Korea Ini Dikenal Sebagai Ratu Iklan Lho!
caption
Sama seperti di Indonesia, di Korea Selatan juga ada beberapa selebriti Korea yang dipercaya membintangi banyak iklan karena ketenaran atau kecantikannya. Bahkan para produsen iklan berani membayar mereka dengan nila yang fantastis dan dalam 1 tahun nih bisa puluhan iklan dibintanginya. Mau tahu siapa saja selebriti Korea yang dijuluki sebagai ratu iklan?

1. Jun Ji Hyun


Bagi penggemar drama Korea mungkin sudah tidak asing dengan sosok selebriti Korea satu ini. Selain berperan dalam beberapa drama Korea, Jun Ji Hyun juga banyak membintangi iklan berbagai produk seperti makanan dan kosmetik. Lawan main Lee Min Hoo dalam drama berjudul Legend of the Blue Sea di tahun 2017 ini sedikitnya telah menjalin kontrak dengan 11 produk. Dalam 1 iklannya, selebriti Korea yang wajahnya tetap cantik meskipun sudah menjadi seorang ibu ini dibayar sekitar 1 miliar won. Wow, angka yang fantastis bukan? Jun Ji Hyun memang dikenal sebagai model iklan paling laris di Korea Selatan karena wajahnya dianggap sangat menarik perhatian para produser iklan. Terhitung sudah sekitar 20 tahun Jun Ji Hyun ini mendominasi industri iklan Korea Selatan. Jadi, tidak salah dong jika selebriti Korea ini dinobatkan sebagai ratu iklan?

 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/238339005262017698/

 

2. Suzy


Buat yang mengikuti atau penggemar Kpop juga mungkin tidak asing lagi dengan nama Suzy. Selain menjadi bagian dari girlband Korea Selatan yang terkenal, yakni Miss A, Suzy juga membintangi beberapa drama Korea serta iklan. Berbekal wajah yang cantik dan bakatnya, Suzy tampaknya banyak sekali menerima tawaran iklan. Suzy sendiri mulai dilirik produsen-produsen iklan setelah menjajal akting pada tahun 2012. Sampai dengan sekarang nih kurang lebih sudah 30 iklan ia bintangi mulai dari  kosmetik, pakaian, makanan, minuman sampai handphone dan kamera. Dari hasil iklan saja nih, selebriti Korea satu ini berhasil meraup bayaran sekitar 10 milyar won atau 114 milyar rupiah. Fantastis sekali bukan? Beberapa brand yang memakai Suzy sebagai ambasadornya adalah Canon camera, dominos pizza, Vita500, smart school uniform, sumi chips, Bean Pole Outdoor, TN, Sudden Attack, Denmark Drinking Yogurt, Carribean Bay, Loen, Nintendo Super Mario Brothers, Lolita Tempika, Post office insurance dan Reebok.

 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/541769030146127104/

 

3. Hyeri


Sama dengan Suzy, Hyeri ini mulai dilirik membintangi iklan setelah membintangi sebuah drama. Dari situ, ia mulai difavoritkan untuk mempromosikan berbagai brand.  Perumahan Dabang, 7-Eleven, Puma, Ghana Lotte Confectionery, Bohae dan Bath Happy Amore Pacific adalah beberapa iklan yang dibintangi oleh Hyeri. Di bulan Maret 2015, Hyeri mengumpulkan total 10 CF solo yang menghasilkan sekitar 1,8 juta dolar. Selanjutnya pada awal 2016 dia sudah membintangi lebih dari 30 iklan. Sedangkan yang terbaru, pada Juli 2017, dia menerima penghargaan di MTN Broadcast Advertising Awards Festival sebagai Female Commercial Film Star Award. Nah kabarnya juga nih selebriti Korea yang merupakananggota dari girlband Girl's Day ini siap membintangi lebih dari 10 commercial film atau biasa di Korea Selatan disebut CF dan menjadi model untuk 15 brand yang berbeda.

 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/431430839288866597/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id