sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Manfaat Tak Terduga Menjadi Wanita Single yang Gak Disadari

Penny Fatikasari | Kamis, 11 Jun 2020 15:08 WIB
4 Manfaat Tak Terduga Menjadi Wanita Single yang Gak Disadari
caption

Menjadi single bukanlah hal yang perlu ditakutkan hingga merasa iri dengan mereka yang telah memiliki pasangan. Selain itu, menjadi single adalah pilihan setiap orang, single bukalah hal yang buruk bahkan penuh kesedihan. Walaupun tidak memiliki pasangan, keuntungan bagi kamu si single pastinya banyak memiliki waktu yang bermanfaat bagi dirimu bahkan orang-orang di sekelilingmu. Tak hanya itu, kamu pun akan lebih bebas bergerak tanpa harus meminta izin dan dicemburui oleh sesorang yang selalu mengawasimu. Nah, selain itu ini 4 manfaat tak terduga menjadi wanita single yang enggak disadari, apa saja? Berikut di antaranya!

Memiliki Banyak Orang yang Mendukung

image
Banyak yang Mendukung/Freepik.com

Siapa bilang menjadi seorang wanita single akan merasa kesepian? Wah, jangan salah kaprah dulu ya! Faktanya menjadi seorang wanita single tentu akan lebih banyak orang yang mendukung, baik sahabat, keluarga bahkan rekan kerja. Walaupun tanpa pacar, wanita single juga memiliki suport system yang enggak kalah jauh lebih berharga dari adanya seorang pacar.


Nah, tanpa disadari wanita single juga bebas disukai banyak orang, lho! Apalagi bagi pengagum rahasianya, bisa-bisa dukungannya pun semakin bertambah bukan?

Lebih Hemat

image
Lebih Hemat/Freepik.com

Hmmm, terkadang berpacaran saja sering merasa tidak enak jika si pacar sering mentraktir terus-menerus, alhasil kamu pun akan mengeluarkan uang supaya lebih adil dan bisa berkontribusi satu sama lain. Namun, bagi seorang wanita single memang momennya cukup berbeda. Ia akan lebih bijak dalam mengatur keuangan dan bisa lebih berhemat karena tidak ada tanggungan lain yang harus ia keluarkan.

Bahkan malam minggu saja ia rela seorang diri untuk membahagiakan diri dengan caranya sendiri. Daripada uangnya di pakai untuk berkencan dan berhura-hura lebih baik ditabung untuk pasangan masa depan bukan?

Tidak Banyak Pikiran

image
Tidak Banyak Pikiran/Freepik.com

Wah, kebayang nggak sih jika di rumah ataupun di tempat kerja kamu mengalami masalah, ditambah lagi dengan masalah percintaan yang penuh drama, alhasil kamu bisa pusing dan jatuh sakit akibat terlalu banyak pikiran. Akibat lainnya tidurmu jadi enggak tenang, nafsu makan berkurang bahkan sedih berkepanjangan. Duh, sayang sekali bukan?

Nah, beda halnya dengan wanita single, mungkin sebagian orang merasa kasihan karena ia selalu menjalani hari-hari tanpa pasangan, akan tetapi ia bisa terbebas dari masalah percintaan yang membingungkan. Ia pun bisa terbebas dari beban pikiran karena tidak ada orang yang harus ia tunggu kabarnya untuk menghubunginya setiap waktu, tidak merasa cemas jika diselingkuhi oleh pasangan ketika ia berada jauh, bahkan terbebas dari pikiran-pikiran negatif yang bisa membahayakan dirinya.

Lebih Fokus Menggapai Mimpi

image
Fokus Menggapai Mimpi/Freepik.com

Menjadi seorang wanita single tentunya akan memudahkanmu untuk tetap fokus dalam meraih mimpi. Tak hanya itu, kamu pun akan lebih bebas berekspresi bahkan tidak ada yang mengekang dan mengatur dirimu. Kamu fokus dengan tujuanmu bahkan tidak ada orang yang bisa menghentikanmu.

Berbeda halnya dengan sesorang yang telah memiliki pasangan, tentunya mereka akan sulit mengambil keputusan karena mereka takut jika hal itu tidak direstui oleh pasangannya. Sehingga untuk mengambil langkah tersebut, mereka harus berdiskusi terlebih dahulu supaya kedua hati bisa yakin dan percaya.

Nah, dengan menjadi seorang wanita single justru kamu akan berani menjadi wanita mandiri dan tangguh sehingga berani mengambil keputusan dengan mudah sesuai apa yang kamu mau. Dengan begitu, kamu pun akan merasa lebih bersyukur dan bahagia. Terus semangat ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id